//
you're reading...
Bengkayang

Kadaluarsa, IMKB Segera Adakan Mubes

Kadaluarsa, itulah gambaran yang disematkan mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Bengkayang (IMKB) periode 2007-2008, Wardi terhadap kepengurusan IMKB periode 2008-2009 yang diketuai Andri Froniko. Hal ini diungkapkan karena masa kepengurusan tersebut telah melewati jangka waktu selama delapan bulan lebih sejak berakhirnya masa kepengurusan pada Februari 2009 yang lalu.

“Seharusnya kepengurusan tersebut mengambil inisiatif untuk segera melaksanakan Mubes,” terang Wardi.

Dijelaskannya, bahwa pergantian susunan kepengurusan tersebut sangatlah penting guna membina sebuah organisasi yang baik karena didalamnya nanti akan terjadi regenarasi kepemimpinan bagi para Mahasiswa Bengkayang yang lainnya. Selain itu, wardi juga mengatakan dengan kondisi seperti itu, dalam setiap kesempatan seharusnya Ketua IMKB dalam keikutsertaannya pada sebuah kegiatan sudah tidak layak dengan mengatasnamakan IMKB, seperti yang terjadi dalam beberapa waktu lalu ketika adanya Seruan Pontianak (SP). Dimana pada saat itu, nama IMKB ikut terbawa ketika mempertanyakan perihal tersebut.

Berpendapat yang sama, Mahasiswa Fisip Untan yang juga berasal dari Bengkayang, Subarjo mengatakan bahwa lamanya masa yang dilewati oleh kepengurusan IMKB 2008-2009 tersebut menunjukkan adanya sebuah kemunduran dalam tatanan organisasi.

“Seharusnya pengurus yang ada saat ini dapat memberikan contoh yang baik bagi generasi penerus mereka, namun apa yang terjadi adalah adanya upaya untuk menghambat generasi baru untuk mengurusi IMKB,” terang Parjo-sapaannya.

Sementara saat dihubungi, Andri Froniko tidak menyebutkan apa yang menjadi alasan keterlamabatan kepengurusannya membentuk panitia Mubes guna memilih ketua IMKB yang baru. Ia hanya membantah pendapat yang disampaikan oleh Mantan Ketua IMKB 2007-2008. Dalam keterangannya tersebut, Andri menyebutkan bahwa apa yang dikatakan oleh seniornya itu bukanlah menjadi haknya. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Wardi diyakininya mengandung unsur politis karena didalam AD/ART, Alumni tidak berwenang mengintervensi kepengurusan tersebut. Dari keterangan selanjutnya, Andri mengatakan bahwa pada awal Nopember, tepatnya pada 7-8 Nopember mendatang, IMKB akan mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) guna memilih Ketua IMKB yang baru. Terpilih sebagai Ketua Panitia Mubes yakni Toni, Mahasiswa FKIP Untan.

“IMKB bukan milik Alumni atau sebuah kepentingan, namun IMKB adalah milik mahasiswa,” timpal Asmadi, Alumni Mahasiswa UPB Pontianak menambahkan pendapat Andri.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: