//
you're reading...
Bengkayang

*Debat Publik Cakada Bengkayang Cakada Diminta Akui Keberadaan Pers


Debat Publik bagi pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) Bengkayang 2010-2015, Sekretaris Aliansi Wartawan dan Pemuda (Awanda) Bengkayang, Krisantus, S.Sos meminta agar fungsi dan peran pers di Bumi Sebalo diakui sebagai mitra pemerintah dalam proses pembangunan di daerah ini.

“Kita berharap agar dalam debat public pasangan besok (hari ini-red), keenam kandidat dapat menempatkan dunia pers sebagai lembaga yang menjadi mitra dalam proses pembangunan Bengkayang,” kata Krisantus, S.Sos Minggu (2/5) di Bengkayang.

Menurut pria yang akrab disapa Kris tersebut, apa yang terjadi selama ini adalah keberadaan insan pers di Bumi Sebalo masih minim bahkan jarang sekali dihargai oleh kepemimpinan yang lama, dalam arti, dunia pers kurang dilibatkan dalam setiap proses pembangunan.

“Yang paling kentara adalah masih sulitnya teman-teman dari media mendapatkan informasi dari pihak pemerintah guna disebarkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Iyel menyebutkan kondisi seperti itu menunjukkan semacam adanya pengkerdilan terhadap dunia pers dan informasi bagi masyarakat di Bengkayang. Terakhir, Kris berharap agar terpilihnya kepemimpinan yang baru nanti, pers dapat dirangkul sebagai bagian dari pilar pembangunan di Bumi Sebalo.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: