//
you're reading...
Olahraga

Jelang Porprop, Persiapan KONI Bengkayang Dipertanyakan

Februari 2010

Menjelang digelarnya Pekan Olahraga Propinsin (Porprop) Kalbar, Juli tahun ini, persiapan KONI Bengkayang sebagai induk olahraga di Bumi Sebalo dipertanyakan oleh Ketua Pengelola Lapangan Sepakbola BRC, Fabianus Are Adjie. Hal ini disampaikannya belum lama ini karena melihat hingga akhir Februari ini gaung persiapan cabang-cabang olahraga di Bengkayang masih redup.

“Paling tidak, dalam bulan-bulan ini KONI Bengkayang sudah mensosialisasikan mengenai hal tersebut (agenda Porprop) kepada setiap Pengcab,” ujar pria yang juga merupakan salah seorang wasit Persibeng itu. Sosialisasi ini dimaksud agar setiap pengcab sedari awal sudah memiliki persiapan dalam menghadapi agenda olahraga tersebut, karena dengan gencarnya sosialisasi itu juga bertujuan memotivasi Pengcab olahraga dalam meningkatkan kemampuan para atletnya, termasuk pula program-program yang akan diambil Pengcab untuk menseleksi atlet mereka.

“Kita tahu sekarang Porprop akan digelar bulan Juli ini. Kalau segala persiapan ditunda hanya karena adanya agenda Pemerintah, yakni Pilkada di enam Kabupaten. Memangnya olahraga berkaitan dengan Politik. Kapan lagi mempersiapkan diri apabila menunggu Pilkada selesai?,” tanya bapak satu anak yang juga Pembina Klub sepakbola Paparuga ini. Dijelaskannya, persiapan seperti sosialisasi maupun penyusunan program kerja dalam rangka menyambut Porprop tidak ada kaitannya dengan moment Pilkada yang saat ini sudah memasuki tahap pemeriksaan berkas calon kandidat.

“Kalau berkaitan dengan masalah dana sich bisa jadi,” celutuknya.

Menanggapi hal itu, Ketua KONI Bengkayang melalui Sekretaris-nya, Happy Langi mengatakan persiapan pihaknya, sejauh ini persiapan menuju Porprop tetap menjadi perhatian. Namun untuk melaksanakan seleksi terhadap para atlet yang akan dibawa pada Porprop mendatang belum bisa dilakukan karena sejauh ini pihaknya sendiri belum mendapatkan pemberitahuan dari KONI Propinsi terhadap agenda Porprop. Beberapa hal yang disebutkannya seperti enteri form by name (formulir) maupun skedul penjadwalan merupakan hal yang berkaitan dengan upaya KONI Bengkayang melakukan persiapan. Apalagi menjelang Porprop kali ini, dengan adanya agenda Pilkada di enam daerah tentunya pelaksanaan kegiatan olahraga menjadi berbenturan,” terang mantan anggota DPRD Bengkayang 1999-2004 ini. Happy kemudian mengungkapkan dengan belum dikeluarkannya pemberitahuan dari KONI Propinsi hingga saat ini pihaknya belum bisa melakukan seleksi terhadap atlet. Ditambahkannya juga, agenda resmi seperti Kejurda yang merupakan salah satu upaya untuk menyeleksi para atlet, hingga usai Pilkada tidak ada dijadwalkan.

“Usai Pilkada ini barulah Pengcab melakukan seleksi, untuk seleksi itupun akan dilakukan masing-masing Pengcab,” tandasnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: