//
you're reading...
Olahraga

Bupati Resmi Lepas Kontingen Porprop Bengkayang

Sebanyak 257 Atlet, Official dan Panitia yang tergabung dalam Kontingen Bengkayang secara resmi dilepas Bupati Bengkayang, Jacobus Luna, guna menghadapi penyelenggaraan Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) ke-X 2010 di Pontianak. Pelepasan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bengkayang, Senin (19/7) yang dihadiri seluruh Pengurus Kabupaten (Pengkab) masing-masing Cabang Olahraga yang disertakan dalam olahraga terakbar tingkat propinsi tersebut.

Dalam sambutannya yang disampaikan secara lisan dihadapan para atlet, Bupati berharap dengan keikutsertaan para atlet pada Porprop kali ini dapat membuahkan prestasi yang dapat menunjukkan bahwa daerah ini memiliki atlet berpotensi yang patut diperhitungkan daerah lain. Meski terbentur anggaran yang minim, Luna meminta agar para atlet tetap memiliki jiwa juang yang tinggi dalam membela daerah.

Luna melanjutkan, perlu diketahui bahwa Kabupaten Bengkayang baru tiga kali mengikuti Porprov yang ke-X. Walaupun dengan keterbatasan fasilitas yang ada, pemda akan berusaha memprogramkan secara bertahap. Dari data yang diperoleh dari KONI Bengkayang, pada Porprop kali ini, daerah dengan sebutan Bumi Sebalo ini akan mengirim 19 Cabang Olahraga yang terdiri dari 14 Cabor Prestasi dan 5 Cabor Favorit.

“Hal ini dikarenakan keterbatasan biaya. Walau pun hanya mengikuti 19 cabor(Cabang Olahraga), modal utama untuk berhasil meraih medali ialah semangat untuk menang, rasa memiliki daerah, mengetahui kelemahan dan kelebihan baik diri sendiri ataupun lawan, serta menjaga kekompakkan,” saran Luna yang telah menjabat selama dua periode ini. Memasuki tahap akhir persiapan menghadapi Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) ke-X tahun 2010 ini, KONI Bengkayang memastikan akan mengirim 257 personil yang terdiri dari atlet, Official dan Panitia. Demikian data yang disampaikan Ketua KONI Bengkayang, melalui Sekretaris KONI, Happy Langi, Kamis (15/7) di Sekretariat KONI.

“Jumlah tersebut diantaranya, 120 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Prestasi dengan 42 Official, kemudian 50 Atlit Cabor Favorit dengan 15 Official serta ditambah 30 orang panitia,” sebut mantan Anggota DPRD Bengkayang periode 1999-2004 itu. Kontingen Bengkayang ini, secara resmi akan dilepas pada 19 Juli di Aula Kantor Bupati dan setelahnya akan diberangkatkan. Di Pontianak, Kontingen Bumi Sebalo dipusatkan pada dua tempat, yakni di Mess Koperasi dan Mess Pemda Bengkayang.

Dari jumlah keseluruhan atlet yang dikirim itu, Happy Langi mengatakan pihaknya siap memberikan prestasi terbaik bagi daerah ini, terutama dari Cabor Prestasi yang lebih dari sebagian diisi para atlet yang sudah terasah kemampuannya diberbagai Kejuaraan maupun event.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: