//
you're reading...
Uncategorized

Jalan Menuju SDN 08 Magmagan Rusak Parah

Oleh : KRISANTUS

Infrastruktur jalan menuju SDN 08 Magmagan, Kecamatan Lumar mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerusakan ini sudah berlangsung beberapa waktu lamanya. Berdasarkan penuturan Kepala SDN, kerusakan ini diduga kuat karena lalu-lintas kendaraan yang keluar masuk dari jalan tersebut.

Kendaraan yang dimaksud, yakni kendaraan yang setiap harinya mengangkut sampah dari arah Kota Bengkayang. Memang, kurang lebih empat tahun ini, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) daerah ini memanfaatkan lahan dikawasan yang tidak berjauhan dengan SDN 08 Magmagan. Jarak dari SD sekitar 2 Km, namun jalur yang dilalui adalah sama.

“Keadaan jalan, terutama tanjakan tidak jauh dari jalan utama mengalami kerusakan cukup parah,” terang Kepsek, Nicolaus Nasir B., Rabu (22/9) saat berkunjung ke Kantor Perwakilan Media ini.

Menurut Nasir, semestinya jalan tersebut sudah saatnya mendapatkan perhatian dari pemerintah melalui instansi terkait, karena akses jalan yang digunakan tidak hanya bagi para anak sekolah, masyarakat, tetapi juga bagi kelancaran aktivitas kendaraan yang keluar masuk mengangkut sampah ke TPA.

 

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: