//
you're reading...
Bengkayang, Pendidikan

Makrab IMKB, Mahasiswa Inginkan Asrama

Oleh : KRISANTUS

Upaya merajut kembali kebersamaan terhadap eksistensi dan peran serta Mahasiswa Bengkayang dalam pembangunan daerah, Sabtu (6/11) ini, Kepengurusan IMKB 2010-2011 menggelar Malam Keakraban (Makrab) antara seluruh mahasiswa Bengkayang di Pontianak dengan para Alumni. Menurut Ketua IMKB, Hendro Kamseno, Kamis (4/11) di Pontianak, kegiatan yang akan dipusatkan di Gedung Anex Untan sekitar pukul 18:00 WIB itu akan dijadikan moment untuk mempererat kembali rasa kebersamaan mahasiswa serta alumni guna membangun Bengkayang kedepannya.

“Selain menjalin kebersamaan sesama mahasiswa maupun alumni, Makrab ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepengurusan IMKB periode 2010-2011, menyambut mahasiswa baru, juga sebagai upaya menumbuhkan eksistensi IMKB dalam pembangunan daerah,” terang Mahasiswa Fisipol Untan ini. Ditambahkannya lagi, dengan diselenggarakannya Makrab ini, kedepannya data mahasiswa Bengkayang yang mengenyam pendidikan di Ibukota Propinsi ini lebih terdata dan tertata dengan baik. Hal ini guna mempermudah pihak pemda setempat dalam mengetahui seberapa besar jumlah SDM berkualitas yang dihasilkan tiap tahunnya.

“Agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, kami juga mengharapkan agar para mahasiswa serta alumni dapat menghadiri Makrab, termasuk teman-teman yang tidak mendapatkan undangan langsung agar dapat hadir,” tandas pria asal Kecamatan Ledo ini.

Mahasiswa Dambakan Asrama

Malam keakraban (Makrab) yang diselnggarakan pengurus Ikatan Mahasiswa Kabupaten Bengkayang (IMKB), Sabtu (6/11) malam berlangsung sukses meski Kota Pontianak sempat diguyur hujan lebat pada sore harinya. Kegiatan yang diselenggarakan digedung Anex Untan tersebut dihadiri lebih dari seratus peserta yang terdiri dari mahasiswa Bengkayang di Pontianak, Alumni, Mantan Ketua IMKB, Sekda Bengkayang, Pebina IMKB serta para undangan.

“Dari pertemuan tersebut, ternyata sebagian besar mahasiswa kita menginginkan agar Pemda Bengkayang segera mendirikan asrama bagi Mahasiswa yang ada di Pontianak, baik putra maupun putri,” ungkap Ketua IMKB sekaligus Ketua Panitia Makrab, Hendro K., Minggu (7/11) melalui telepon. Dikatakannya, besarnya keinginan mahasiswa terhadap pendirian asrama tidak terlepas dari latar belakang perekonomian keluarga yang masih sulit. Lebh lanjut, kebutuhan akan asrama sebagai salah satu upaya menyatukan mahasiswa Bengkayang yang selama ini tinggal ditempat yang berbeda.

“Selain itu, pembentukan asrama merupakan wujud kepedulian Pemda terhadap SDM daerah sebagai generasi penerus,” jelas Mahasiswa Fisipol Untan ini. Hendro menambahkan, memanfaatkan moment tersebut, pihak panitia juga melakukan penggalangan dana bagi korban bencana Merapi yang disertai doa bersama. Sementara itu, kegiatan dimeriahkan dengan kreativitas mahasiswa membawakan lagu-lagu daerah Bengkayang, tarian serta dance.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: