//
you're reading...
Pendidikan

Bangunan SMPN 03 Bengkayang Dikhawatirkan Roboh

Oleh : KRISANTUS & KURNADI

Bangunan SMPN 03 Bengkayang yang terletak di Jalan Tiga Desa, Desa Tirta Kencana, Kecamatan Bengkayang dikhawatirkan roboh karena tekstur tanah diatas bangunan tersebut yang berada diatas bukit tanpa penyangga, apalagi dengan seringnya hujan yang mengguyur tanah tersebut.

“Selain dikhawatirkan roboh, kenyataan yang ada saat ini adalah licinnya jalan disekitar lokasi sekolah akibat erosi yang ditimbulkan dari tanah gusuran itu. Kondisi tersebut dapat mempercepat kerusakan jalan dan rawan kecelakaan,” ungkap salah seorang warga Desa Tirta Kencana, Sabar Gultom, baru-baru ini di Bengkayang.

Menurutnya lagi, hampir setiap hari warga yang hendak pergi ke pasar bengkayang harus berhati-hati ketika melewati tanah bekas penggusuran untuk lokasi sekolah. Sebab itu, kita berharap agar kedepannya, Pemerintah harus mengevaluasi kembali pelaksanaan proyek tersebut, dan harus dicarikan solusi sebelum menimbulkan masalah baru sehingga jangan sampai tanah yang sering menutupi jalan dibiarkan terus berakibat fatal bagi pengguna jalan maupun warga.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: