//
you're reading...
Bengkayang

Bupati Bengkayang Serahkan 22 Ekor Bantuan Hewan Kurban

Oleh : MARSELINUS BERNAD/HUMAS BENGKAYANG

Menyambut hari raya Idul Adha 1431 Hijriah yang jatuh pada Rabu (17/11), Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, menyerahkan 22 ekor bantuan hewan kurban yang diperuntukkan bagi 17 kecamatan di Bengkayang. Acara penyerahan ini berlangsung, Selasa (16/11) di Mesjid Agung Syuhada Bengkayang. Hadir pula pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Sebastianus Darwis beserta para anggotanya, Sekda Kristianus Anyim, para kepala Dinas/Badan/Kantor serta para Camat serta Ketua PHBI Bengkayang Usman Abdullah dan tokoh agama setempat. Adapun ke-22 kurban tersebut berupa sapi yang diperuntukkan bagi fakir miskin, anak yatim atau terlantar dan yang terkena bencana atau musibah.

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan oleh Bupati Bengkayang Kepada Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Usman Abdullah yang kemudian pihak PHBI langsung menyerahkan hewan tersebut kepada para Camat yang nantinya hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada kaum kaum dhuafa yakni pakir miskin, anak yatim dan terlantar dan sebagainya diwilayah kecamatan masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bengkayang mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban pada peringatan Hari Raya Idul Adha merupakan hal yang rutin dan selalu dilakukan oleh Pemda Bengkayang setiap tahun sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan sabagai salah satu bentuk pembinaan terhadap umat beragama di Kabupaten Bengkayang.

Bupati mengharapkan agar bantuan hewan kurban ini hendaknya jangan dipandang dari berapa jumlah maupun nilai bantuan yang diberikan melainkan hal ini hendaknya dapat dinilai sebagai rasa kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya sehingga hewan kurban ini dapat diterima oleh yang berhak menerimanya. Hari Raya Idul Adha yang oleh umat Islam juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban, dimana pada hari raya itu sangat dianjurkan bagi umat Islam yang mempunyai kemampuan dan kelebihan materi untuk melakukan kurban dengan menyembelih hewan kurban yang dagingnya dibagikan kepada para fakir miskin, kepada masyarakat yang tidak mampu. Memberikan pertolongan tidak hanya diwujudkan dengan harta dan kekayaan yang dimiliki, sementara bagi masyarakat yang tidak mampu yang tidak memiliki apa-apa, mungkin dapat memberikan bantuan tenaga dan pikiran, ilmu, atau menjadi pekerja yang baik, terciptanya suasana rukun dan damai, sehingga apapun yang direncanakan, apapun program pemerintah akan dapat terlaksana dengan baik demi terciptanya kemakmuran masyarakat.

Penyerahan dan penyembelihan hewan kurban Pemerintah Kabupaten Bengkayang yang terkait dengan Hari Raya Idul Adha Tahun 2010 ini juga mengandung makna sebagai ikatan tali asih antara Pemerintah Kabupaten Bengkayang dengan masyarakat. Mari dengan momentum Idul Adha tahun ini, kita bersama membangun negeri kita tercinta ini, khususnya Kabupaten Bengkayang dengan semangat pengorbanan dan kebersamaan, hindari permusuhan dan perselisihan, kita perkecil perbedaan dan kedepankan persamaan dan kebersamaan.

Diskusi

2 thoughts on “Bupati Bengkayang Serahkan 22 Ekor Bantuan Hewan Kurban

  1. Nah itu dia baru mantap, mana foto sapinya krist????

    Posted by Bernad | November 18, 2010, 3:29 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: