//
you're reading...
Bengkayang

Pengajuan Kantor Desa Tiga Berkat Mentok di Musrenbang

Oleh : KRISANTUS

Sejak ditetapkan sebagai Kepala Desa tiga tahun yang lalu (2007), Alan, tidak pernah merasakan enaknya berkantor di Kantor Desa. Sehingga mau tidak mau, dalam kurun waktu tersebut, Alan harus memanfaatkan kediaman pribadinya sebagai Kantor sementara dalam menangani keperluan administrasi masyarakatnya.

“Pengajuan pembangunan kantor desa itu sudah sering dilakukan, terutama ketika Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), namun pengajuan itu bagai menyodorkan kertas kosong. Selalu mentok disitu,” ungkap Kepala Desa Tiga Berkat tersebut.

Mengingat kondisi itupula, kedepannya Ia mengaku akan berupaya dengan mengajukan langsung pembangunan Kantor Desa tersebut langsung ke Instansi yang menangani pemerintahan desa dan berharap dapat diperhatikan. Desa Tiga Berkat merupakan salah satu Desa yang berada di wilayah Kecamatan Lumar, memiliki empat dusun, Dusun Sibol, Lumar, Madi dan Mabak. Adapun tak tersedianya Kantor Desa pada desa tersebut disebabkan karena kantor desa yang lama yang terletak didusun Mabak terbakar, satu tahun menjelang Pilkades, dimana hingga kini belum mampu diungkap oleh aparat kepolisian penyebab kebakarannya.

Diskusi

One thought on “Pengajuan Kantor Desa Tiga Berkat Mentok di Musrenbang

  1. Jadi sampai kapan lh Kantor Kepala Desa Tiga Berkat akan dibangun???? gmn klw urusan administrasi Desa bisa berjalan dengan baik…

    Posted by TONI | Desember 20, 2010, 4:08 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: