//
you're reading...
Bengkayang

Gidot : “Pemerintah dan Masyarakat Mesti Tanamkan Sikap Disiplin”

Oleh : KRISANTUS

Menjalankan roda pemerintahan di daerah guna mencapai sebuah keberhasilan bagi seluruh masyarakat tak semudah membalikkan telapak tangan. Melimpahnya Sumber Daya Alam (SDA) bukan sebuah jaminan. Perlu dukungan dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Memadai dalam arti bukan dilihat dari kapasitas semata akan tetapi juga dilihat kemampuan SDM tersebut untuk membangun daerah dengan kerja keras dan semangat kerja yang tinggi serta profesional.

“Untuk mencapai keberhasilan tersebut, perlu dukungan dari semua pihak, baik unsur pemerintah maupun masyarakat,” ungkap Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot ketika wartawan ini mengunjungi kediamannya.

Menurut orang nomor satu di Bumi Sebalo ini, kedua unsur yang dimaksud harus mampu menanamkan sikap kedisiplinan pada diri mereka. Sebab kedisiplinan merupakan kunci yang paling penting guna mencapai keberhasilan dalam sistem pemerintahan. Dalam struktur pemerintahan, apabila sikap tersebut dapat ditanamkan, hal yang akan diperoleh adalah terciptanya pelayanan publik yang baik, minimnya kesalahan-kesalahan kerja, manejemen yang teratur dll. Sementara bagi masyarakat, sikap tersebut akan mampu menciptakan masyarakat yang mandiri dan memiliki kreativitas tinggi.

“Bengkayang tidak akan maju bila sikap dan nilai positif seperti kedisiplinan tak dimiliki oleh seluruh unsur didaerah ini,” tegas Gidot.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: