//
you're reading...
Pemerintahan Desa

Desa Seles Belum Dialiri Listrik

Oleh : KRISANTUS

Tak Ada Listrik, Pelitapun Jadilah...

Kemerdekaan yang diraih Republik ini 65 tahun lalu ternyata belum sepenuhnya dirasakan masyarakat di Desa Seles, Kecamatan Ledo,setidaknya sampai saat ini masyarakat setempat belum juga menikmati indahnya malam yang diterangi listrik negara.

“Sumber penerangan masyarakat di Desa Seles sebagian menggunakan mesin Genset dan pelita,” kata Kepala Desa Seles, Diham baru-baru ini di Bengkayang.

Dengan jumlah penduduk 667 jiwa dari 137 Kepala Keluarga (KK), Diham menyebutkan sudah selayaknya desa yang dipimpinnya itu dialiri listrik.

Selain mengharapkan masuknya listrik, Diham juga mengeluhkan tak kunjung dibangunnya jalan menuju desanya serta kerusakan beberapa jembatan yang tak mendapat perhatian pemerintah. Jarak antara Desa Seles dengan jalan utama kurang lebih 12 Km. Selain dapat diakses melalui jalur darat, Desa ini bisa ditempuh melalui jalur sungai, yakni Sungai Ledo (Kecamatan Ledo) dan Sungai Sebalo (Bengkayang). Namun masyarakat cenderung memanfaatkan jalur darat untuk mengakses kota dan pasar.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: