//
you're reading...
Bengkayang, DPRD Bengkayang

SPBU Samalantan Resmi Digunakan

Oleh : KRISANTUS

Stasiun Pengisian Bakar Umum (SPBU) 64.791.17 Samalantan kembali menambah jumlah SPBU yang ada di Kalbar hingga menjadi 76 SPBU. SPBU Samalantan tersebut secara resmi, Selasa (4/1) mulai beroperasi. Peresmian ini dilakukan langsung oleh Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot serta Sales Area Manager Retail Pemasaran BBM Wilayah Kalbar, Ibnu Chouldum. Pada kesempatan itu, tampak hadir Ketua DPRD Bengkayang sekaligus Pemilik SPBU, Sebastianus Darwis, Bupati Bengkayang 2005-2010, Jacobus Luna.

Ibnu Chouldum dalam kesempatan tersebut mengatakan, keberadaan SPBU Samalantan merupakan yang ke-5 di Bengkayang serta ke-76 di Kalbar. Dengan kehadiran SPBU ini pula diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan BBM.

Menurutnya lagi, sejak dirinya bertugas di Kalbar akhir 2007, sudah banyak hal yang dilakukan pihak Pertamina bagi daerah ini. Oleh karena itu, sebagai perwakilan Pertamina, Ia juga berharap agar Pemda dapat mendukung program pemerintah pusat, terutama dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait adanya konversi Minyak Tanah (Mita) ke LPG yang hingga kini sosialisasinya baru berjalan sekitar 50 persen. Disamping itupula, Ibnu menyebutkan, untuk saat ini, distribusi BBM Pertamina masih mengandung subsidi oleh pemerintah dan secara perlahan-lahan peredaran Mita ditarik dari pasaran. hal itu menurutnya membutuhkan kerjasama yang baik dengan Pemda Bengkayang.

Sementara atas keberadaan SPBU Samalantan, Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot menyambutnya dengan baik. Bahkan Bupati berharap agar Pertamina dapat menambah kembali SPBU di Bengkayang sehingga tidak hanya ada 5 SPBU guna menyediakan BBM bagi masyarakat Bumi Sebalo. Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar mendukung program yang diberikan oleh pihak pertamina, terutama terkait konversi Mita ke LPG.

Sedangkan Pemilik SPBU Samalantan, Sebastianus Darwis, mengaku gembira atas diresmikannya SPBU tersebut, hal mana tak terlepas dari kerjasama yang diberikan oleh pihak Pertamina, dan khususnya kepada Sales Area Manager Retail Pemasaran Wilayah Kalbar yang cukup berperan dalam pendirian ini. Darwis juga mengapresiasikan atas kesediaan Bupati Bengkayang yang turut hadir dan meresmikan SPBU.

“Puji Tuhan, meski melalui liku-liku panjang, SPBU 64.791.17 Samalantan akhirnya bisa beroperasi,” tandasnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: