//
you're reading...
Bengkayang

Bupati Tekankan KP2T Berikan Pelayanan Maksimal

Oleh : KRISANTUS

Memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat menjadi program penting dalam menjalankan sistem pemerintahan, sebab hal tersebut merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh lembaga pemerintah dan tercantum dalam Undang-undang. Mengingat pentingnya pelayanan publik itulah, Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot menekankan kepada Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Bengkayang sebagai lembaga yang bertugas melayani masyarakat secara langsung agar dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal. Bupati mengatakan hal tersebut ketika meninjau keberadaan gedung eks. Kantor Bupati yang dijadikan Kantor KP2T.

“Fokus kita dalam menjalankan pemerintahan ini adalah berupaya memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Bengkayang,” ungkap Gidot.

Ditegaskannya, keberadaan KP2T merupakan salah satu upaya pemerintah agar dapat melayani masyarakat secara langsung terutama dalam memberikan berbagai bentuk perizinan yang dibutuhkan masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup mereka. Dimana keberadaannya sebagai penerapan nyata dari Undang-Undang Pelayanan Publik sehingga masyarakat tidak lagi merasa kesulitan ketika harus berurusan dengan lembaga pemerintah serta meminimalisir keluarnya biaya tinggi oleh masyarakat.

Meski demikian, untuk menjalankan fungsi tersebut, Bupati menjelaskan bahwa perlunya pembenahan dalam organisasi KP2T itu sendiri, baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun perangkat (sarana) kerja lainnya sehingga benar-benar menunjang kinerja pegawai.

Terkait dipindahkannya Kantor KP2T di Eks. Kantor Bupati Lama, Bupati menyebutkan hal tersebut memiliki sebuah filosofi tersendiri dalam sejarah pembangunan Bengkayang. Menurutnya, gedung yang ditempati KP2T saat ini memiliki arti bahwa tempat pelayanan pertama pemerintah Bengkayang kepada masyarakatnya berada dikantor ini.

“Disinilah dulu pelayanan pertama diberikan. Ditempat ini ada Bupati, Sekretariat Daerah, DPRD,” terangnya mengilas balik perjalanan Pemda Bengkayang.

Merunut pada filosofi itupulalah, Gidot berharap agar Kantor KP2T mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Bengkayang, apalagi didukung dengan keberadaannya yang strategis.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: