//
you're reading...
Bengkayang

Selama 2010, KP2T Tangani 270 Izin

Oleh : KRISANTUS

Peranan yang dijalankan Kantor Perizinan dan Pelayan Terpadu (KP2T) Bengkayang sejak keberadaannya Februari 2010 lalu sudah mulai menunjukkan kinerja yang maksimal. Meski tergolong baru, selama keberadaannya itu, KP2T telah berhasil menerbitkan 270 perizinan bagi kebutuhan masyarakat Bengkayang. Dengan telah diterbitkannya beberapa ijin itu, Yan mengungkapkan bila hal tersebut telah memberikan sumbangan bagi Pendapatan Daerah

“Perizinan yang diterbitkan tersebut mulai sejak Oktober hingga Desember 2010,” ungkap Kepala KP2T Bengkayang, Yan, S.Sos, M.Si kepada awak media ini di ruang kerjanya.

Adapun bentuk perizinan yang telah diterbitkan antara lain, 127 ijin terkait Undang-Undang Gangguan, 35 ijin IMB, 16 ijin SUIJK, 58 ijin SIUP, 28 ijin Tanda Daftar Perusahaan, 5 ijin Praktek Dokter serta 1 ijin keramaian. Mantan Camat Lumar ini menyebutkan, apabila waktu pelaksanaan pembuatan ijin sudah berjalan, dalam satu tahun, surat-surat terkait perizinan maupun pelayanan akan lebih banyak lagi. Selama ini, dikatakannya, pihak KP2T baru mulai benar-benar bisa bekerja dan menerbitkan izin pada bulan Oktober.

“Sebelumnya KP2T tengah mempersiapkan kebutuhan administrasi dan penyusunan rencana kerja, sehingga baru pada bulan Oktober urusan perizinan bisa dikelola,” terang Kandidat Doktor Universitas Padjadjaran Bandung ini.

Sementara itu, terkait penempatan KP2T pada eks. Kantor Bupati, Yan menyebutkan hal itu sebagai sebuah terobosan yang baik, terutama dari pimpinan daerah ini yang telah menyediakan kantor tersebut bagi KP2T. Menurutnya, Kantor berada dilokasi yang sangat strategis karena mudah dijangkau oleh masyarakat Bengkayang karena keberadaannya tepat dijantung kota.

“Bila letak kantor sudah seperti ini, kedepan kita harapkan tidak ada lagi masyarakat yang malas dalam membuat perijinan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: