//
you're reading...
Sosial, Uncategorized

Berlangsung Meriah, Wabup Hadiri Natal Oikumene di Rutan Klas IIB Bengkayang

Oleh : KRISANTUS

Natal bersama atau Natal Oikumene yang diselenggarakan Panitia Natal Bersama Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Bengkayang berlangsung meriah serta turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkayang, Agustinus Naon, S.Sos serta ratusan masyarakat setempat. Selain itu, Natal juga dihadiri oleh Camat Lumar, Kapolsek Lumar, Kabag Humas dan Protokol, Guru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tentunya Kepala Rutan beserta penghuni Rutan. Perayaan Ibadah Natal yang dimulai pada pukul 09:00 WIB, Sabtu (22/1) ini dipimpin oleh Pendeta Yusak Harnowo, S.Th dari Kepala Seksi Bimas Kristen, Kantor Depag Bengkayang.

Agustinus Naon, S.Sos

Wakil Bupati Bengkayang, Agustinus Naon, S.Sos saat menghadiri Natal Bersama di Rutan Klas IIB Bengkayang, Sabtu 22 Januari 2011

Dalam sambutannya, Wabup, Agustinus Naon mengatakan penyelenggaraan Natal di Rutan ini sebagai sebuah hal yang positif, terutama dalam memberikan motivasi kepada para penghuni Rutan dalam menjalani masa tahanan yang diharapkan kedepannya ketika mereka keluar (bebas) dapat menempatkan diri ditengah-tengah masyarakat. Hal ini dikatakannya karena semua warga Bengkayang, termasuk yang berada di Rutan ini pada dasarnya memiliki peran yang sama dalam mendukung pembangunan daerah, oleh karena itu masyarakat diminta agar tidak mengabaikan mereka (Napi) pada saat menjalankan masa tahanan. Wabup juga mengingatkan agar para Napi dalam menjalankan masa tahanan dapat mengisi hari-harinya dengan keterampilan dan juga penguatan mental agar kelak ketika keluar dapat kembali berkarya sehingga tidak kembali lagi melakukan hal-hal yang bisa membuat mereka kembali ditahan.

“Buktikan kepada masyarakat, bahwa kalian bisa berubah,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Rutan Klas IIB Bengkayang, Sukaji, Bc.IP.,S.Sos mengatakan hal yang sama terhadap diselenggarakannya Natal bersama di Rutan yang Ia pimpin saat ini. Dengan adanya Natal ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para tahanan bahwasannya mereka tidak merasa dijauhkan dengan masyarakat diluar. Sukaji juga mengapresiasikan atas kehadiran orang nomor 2 di Bumi Sebalo pada Natal yang baru pertama kali dilaksanakan di Rutan.

“Semoga dengan diselenggarakannya Natal ini dapat memberikan nuansa baru bagi para penghuni Rutan dalam menjalani hari-hari mereka kedepan.” Harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Natal, Jakius, S.Pd melalui Sekretaris Panitia, Sukandar menyebutkan kegiatan Natal ini digelar dengan maksud meningkatkan keimanan sebagai umat Kristiani khususnya bagi mereka yang berada dalam masa tahanan, kemudian membangun kebersamaan dalam komunitas sesama penghuni Rutan, dan yang paling penting adalah menghayati dan memaknai kelahiran Tuhan Yesus Kristus dalam diri mereka masing-masing.
Selain diisi dengan khotbah dan sambutan Wabup, kegiatan Natal ini juga turut dimeriahkan dengan tarian dari kelompok penari anak Gereja Katolik Stasi Lumar, Solois dari Gereja Protestan, Drama dari Penghuni Rutan serta pembagian doorprize bagi para penghuni Rutan yang dibawakan oleh Ketua Umat Gereja Katolik Stasi Lumar, Laurensius Leba, S.Ag.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: