//
you're reading...
Catatanku

EKSPEDISI GUNUNG BAWANG 2007

Kenangan Tak Terlupakan,

Ekspedisi Pendakian Gunung Bawang Tahun 2007 Oleh Mahasiswa Pecinta Alam Dadakan dari Gabungan Beberapa Fakultas yang ada di Universitas Tanjungpura, Fisipol dan Pertanian. Yang Beranggotakan Sigit Dwi Prasetiyo (Nepentes), Alfonsius L. (Terung), Cornelis (Jarak), Denny (tak tahu), Krisantus Van Sebol (Kantor Camat Lumar), Falentinus Florida (Kantor Desa) dan Pemandu (Karlan).

Pendakian ini sekaligus dalam rangka penelitian (atau mencari anggrek untuk dosen) Dwi Sigit P. terhadap Nepentes. Memakan Waktu : @Hari Pertama, rute perjalan menuju PLTA milik RS. Serukam di Kaki Gunung Bawang. (Menginap satu malam). @Hari Kedua, Pendakian. Pendakian Memakan Waktu Hampir satu Hari baru bisa mencapai puncak (Menginap satu malam). @Hari ketiga, perjalanan turun. dan kembali menginap di PLTA. @Hari keempat, Kembali Pulang.

Lokasi Gunung Bawang yang dijelajahi berada di Kecamatan Lembah Bawang. Pada hari pertama, perjalanan menuju puncak melewati Kecamatan Sungai Betung (Sebadas). Baik pergi maupun pulang dengan berjalan kaki. Hanya pada sesekali menggunakan sepeda motor yang sejatinya digunakan untuk mengangkut perbekalan makanan semasa pendakian.

Tahun 2007, semua anggota masih berstatus bujangan. Kecuali Karlan. Kini, setelah menamatkan pendidikan, masing-masing anggota telah terpisah, terpisah agar menjalani kehidupan. Apalagi tidak semua berasal dari daerah yang sama, meski masih dalam satu Kabupaten. Sigit (Bengkayang), Alfon (Sempayuk), Falentinus F. (Ledo), Krisantus (Ngabang), Denny (Ketapang), Nelis (Sekadau). Lagipula, pekerjaan yang ditekuni telah berbeda.  Saat catatan ini dirajut kembali, Krisantus, Sigit, Alfon telah memiliki pasangan hidup.

Kiranya dengan kenangan masa lalu, kelak akan mempererat tali persaudaraan kami. Tuhan Memberkati. GBU.

 

Teriring Salam,

KRISANTUS, S.Sos.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: