//
you're reading...
Bengkayang, Pertanian Bengkayang

Benarkah Sektor Pertanian Bengkayang Kurang Mendapat Perhatian?

Oleh : KRISANTUS

Bengkayang- Sebagai daerah yang sebagian besar penduduknya bergerak disektor pertanian, Pemda Bengkayang diharapkan agar tidak mengabaikan sektor yang satu ini. Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah dengan terjadinya kekosongan pada instansi yang berkaitan langsung dengan sektor tersebut.

Bengkayang

Padi Merupakan Produk Pertanian Sebagian Besar Penduduk Bengkayang

“Kalau memang sektor pertanian mendapat perhatian yang besar, semestinya hal seperti itu (penempatan kepala dinas pertanian) lebih diprioritaskan,” kata salah seorang warga, Lusius saat ditemui, Senin (14/2) di Bengkayang.
Pria ini mengakui bila penilaian dari satu sisi saja tidak cukup terkait perhatian Pemda setempat terkait pengembangan sektor pertanian, namun hal itu menurutnya adalah gambaran kecil yang mesti diperhatikan. Menurutnya, bila memang belum ada SDM yang memadai untuk menempati posisi tersebut, semestinya pejabat yang memiliki hak menentukan unsur pimpinan pada setiap SKPD tidak hanya asal mutasi.

“Mutasi penting demi penyegaran organisasi, tapi bila SDM yang dimiliki belum ada, kenapa harus dipaksakan,” terangnya.
Saat ini, Dinas Pertanian Bengkayang hanya ditempati oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt), yakni B. Petrus Diaz (Plt. Sekretaris Dinas PU), sebelumnya Dinas ini dipimpin oleh Ir. Magdalena, sekarang sebagai Kepala Badan Pelaksana dan Ketahanan Pangan (BPKP).

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Bengkayang, H. Mariadi, SE,.MM mengatakan bahwa penempatan unsur pimpinan dalam setiap SKPD merupakan hak pimpinan daerah yang tentunya dilakukan secara professional.

Bengkayang

Pertanian Bengkayang

“Mungkin saja dalam waktu dekat ini akan segera ditunjuk siapa yang bakal memimpin dinas ini,” ungkapnya.
Legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan keyakinannya bila dari sekian banyak SDM yang ada di Bengkayang pasti ada beberapa yang dianggap mampu memimpin instansi ini, apalagi sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang menjadi prioritas Pemda Bengkayang yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Hanya saja kita berharap agar penempatan tersebut harus SDM yang refresentativ dan berkemampuan dibidangnya serta terlepas dari unsur politik,” tandasnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: