//
you're reading...
Olahraga

Kepengurusan KONI Bengkayang Akan Memulai Babak Baru

Oleh : KRISANTUS

Budparpora Bengkayang

Kasi Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Bengkayang, Fabianus Oel, S.Pd

BENGKAYANG- Habisnya masa bhakti Kepengurusan KONI Bengkayang Periode 2006-2010 per 1 Januari 2011 lalu sepatutnya untuk segera diisi demi mengisi kevakuman yang terjadi selama dua bulan terakhir sehingga kedepannya diharapkan proses pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Bengkayang menjadi lebih maju.

“Setelah kepengurusan periode 2006-2010 dibekukan, praktis aktivitas KONI Bengkayang dibekukan, oleh karena itu untuk memulai babak baru perjalanannya, pada 12 Maret ini akan diadakan pemilihan Ketua KONI serta kepengurusannya guna membawa induk olahraga ini selama empat tahun kedepan (2011-2015),” terang Kasi Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Bengkayang, Fabianus Oel, S.Pd, Selasa (1/3) diruang kerjanya.

Sesuai dengan surat nomor 400/0047/Kesra/2011 Tertanggal 17 Januari 2011 Perihal Pemberitahuan Berakhirnya Masa Jabatan Kepengurusan KONI Bengkayang masa bhakti 2006-2010 sehingga dengan hal itu Segala kewenangan, hak dan Penggunaan Atribut yang masih melekat pada Kepengurusan 2006-2010 dinyatakan tidak berlaku lagi. Agar kevakuman ditubuh KONI itu segera berakhir maka dibentuklah Panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten guna mengakomodir pemilihan Kepengurusan KONI periode 2011-2015.

“Keberadaan susunan Panitia itu sendiri telah ditetapkan oleh KONI Provinsi Kalbar yang tercantum dalam SK KONI Provinsi Kalbar Nomor 03 Tahun 2011 Tentang Susunan Kepanitiaan Musorkab KONI Kab. Bengkayang,” kata Oel yang juga sebagai Koordinator Panitia.

Dalam penjelasannya lebih lanjut, Oel menyebutkan, Musorkab ini akan melibatkan 22 Pengkab yang ada di Bengkayang serta beberapa Pengkab yang telah terbentuk sebelum 5 Maret ini. Dan akan diselenggarakan di Aula Pertemuan Hotel Lala Golden.

“Dengan adanya Musorkab ini, kita berharap agar kedepan KONI Bengkayang sebagai induk organisasi olahraga didaerah dapat berbicara banyak terkait prestasi olahraga di Bengkayang serta mampu memberikan manfaat yang tidak hanya sekedar pada sisi sebuah pertandingan saja,” tandasnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: