//
you're reading...
Pendidikan

Dinas Pendidikan Bengkayang Ujiankan 9216 Siswa, Peserta SMK Meningkat

Oleh : KRISANTUS

Bengkayang- Ujian Nasional (UN) sudah didepan mata. Jangka waktu satu bulan hingga 18 April mendatang bukanlah hal yang lama, masa penentuan bagi para siswa untuk menentukan langkah berikut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dihadapi. Dari data yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Bengkayang, UN dimulai dari tingkat SMA/MA/SMK pada 18 April ini hingga 21 April kecuali SMK yang berakhir 20 April. Baru setelah itu dilanjutkan dengan UN ditingkat SMP/MTs pada 25-28 April serta SD/MI pada 10-12 Mei.

“Secara keseluruhan peeserta UN di Bengkayang Tahun Ajaran (TA) 2010/2011 ini berjumlah 9216 siswa,” sebut Kepala Dinas Pendidikan Bengkayang, Silverius Sinoor, SH,MH., Rabu (2/3) diruang kerjanya.

Jumlah tersebut menurutnya terdiri dari 4.359 peserta UN tingkat SD, 2.945 peserta UN tingkat SMP/MTs, 1329 peserta tingkat SMA/MA, serta 549 peserta tingkat SMK. Dalam penjelasannya, jumlah peserta UN tahun ini tidak mengalami
peningkatan yang berarti dari TA sebelumnya, dimana pada TA 2009/2010 peserta UN berjumlah 9187. Namun bila dikategorikan dengan jenjang pendidikan, untuk tingkat SMK mengalami kenaikan jumlah peserta yang cukup signifikan. Jika TA 2009/2010 jumlah peserta UN jenjang SMK hanya 379, tahun ini jumlah pesertanya naik 170 jadi 549 peserta. Sementara pada jenjang SMA/MA mengalami penurunan sebanyak 251 peserta dibanding TA yang lalu.

“Kenaikan jumlah peserta pada jenjang ini disebabkan karena perlahan-lahan sekolah kejuruan mulai diminati pelajar,” ungkap Sinoor.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: