//
you're reading...
Bengkayang, Sosial

DWP Bengkayang Punya Situs Website

Oleh : KRISANTUS & YOPI CAHYONO

BENGKAYANG-Pengukuhan Kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bengkayang, Senin (7/3) tidak hanya sebatas acara seremonial biasa karena disamping mengikat unsur kepengurusan pada sebuah tanggungjawab yang telah diberikan, pengukuhan tersebut juga ditandai dengan diresmikannya situs website milik organisasi ini.

Peresmian website yang nantinya diharapkan dapat menyediakan berbagai informasi terkait aktivitas DWP Bengkayang maupun DWP pada umumnya ini dilakukan langsung oleh Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, S.Pd., sekaligus sebagai pengunjung pertama website tersebut. Dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan

DWP Bengkayang

Pengurus DWP Bengkayang Berfoto Dengan Bupati Bengkayang

ucapan selamat atas keberadaan situs milik DWP dan mengharapkan agar organisasi ini terus eksis dalam kemajuan daerah. Adapun komentar yang ditulis Bupati dalam website tersebut adalah “Maju terus DWP untuk Bengkayang yang sejahtera, cerdas, sehat, beriman, demokratis, dan mandiri dalam keberagaman”.

Adapun informasi yang disungguhkan dalam website tersebut mengenai organisasi DWP Kabupaten Bengkayang, visi dan misi, program kerja, susunan kepengurusan sampai ke unsure pelaksana, artikel yang berkaitan dengan DWP. Organsasi kewanitaan yang di undang saat pengukuhan ialah TP PKK, GOW, WKRI, PWKI, BKMT, IWAPI, PIA ARDIA GARANI, PERSIT, BHAYANGKARI, GOPTKI, FATAYAT NU, MNU, PENGAJIAN AL-HIDAYAH, AISYIAH, IBI, dan IKD.

Peresmian website ini merupakan salah satu dari rangkaian yang diadakan pada saat penyelenggaraan pengukuhan pengurus. Sebab selain itu, masih ada kegiatan lain yang juga diselenggarakan, seperti diadakan seminar kesehatan dari dokter ahli dari Kalbar, yakni dokter spesialis anak dr. Melisa.

Serah terima jabatan disertai pengukuhan kepengurusan yang diadakan di Aula III Lantai V Kantor Bupati Bengkayang ini berjalan cukup lancar. Hal inilah yang akan dijadikan tonggak awal dari DWP Bengkayang dalam menempatkan partisipasi mereka bagi pembangunan Bengkayang kedepan.

Selaku Ketua DWP Bengkayang yang baru, Dra. Anastasia Maria Anyim menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi tersebut. Ia mengatakan dengan organisasi ini pula, pihaknya akan berusaha memberikan yang maksimal bagi pembangunan daerah. Untuk tahap awal, beberapa kegiatan langsung kemasyarakat telah dilaksanakan. Diantaranya, Upacara resmi yang dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2010 di Lantai V Aula III Kantor Bupati Bengkayang, donor darah bersama PMI Singkawang 10 Desember 2010 yang di ikuti sebanyak 41 orang yang dilaksanakan di Mess Pemda Bumi Sebalo di Jalan Sanggau Ledo.

Pada 16 Desember 2010, bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bengkayang menanam pohon bakau sebanyak 500 batang di Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan. Sedangkan kegiatan pilihan yang telah dilaksanakan oleh DWP Kabupaten Bengkayang ialah lomba pidato pada 6 Desember 2010 lalu yang diikuti oleh 14 peserta, membuat dan menghias nasi tumpeng yang dilaksanakan 13 Desember 2010, kemudian dilanjutkan dengan anjangsana kepada keluarga pegawai golongan I dan II yang tidak mampu dan sedang sakit parah di enam kecamatan yakni Jagoi Babang, Seluas, Bengkayang, Monterado, Capkala dan Samalantan dengan memberi bantuan sembako dan uang tunai sebesar Rp 300.000 rupiah.

“Kepada seluruh pengurus dan anggota DWP se-Kabupaten Bengkayang, saya ingatkan bahwa posisi sebagai isteri, wanita harus dapat menempatkan diri dan harus tahu diri. Jangan sampai lupa akan kodratnya sebagai wanita. Semoga melalui kegiatan pengukuhan ini menjadi tonggak untuk memacu diri agar lebih beraktivitas yang positif bagi anggota DWP, masyarakat dan Pemda Bengkayang,” ingat Anastasia yang juga Kadis Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkayang.

Sementara itu, Sekretaris DWP Bengkayang, Maria Christina Yan menegaskan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan pada Senin (7/3) ialah serah terima jabatan Ketua DWP Kabupaten Bengkayang periode 2004-2009 kepada massa bhakti 2009-2014. Dilanjutkan dengan pengukuhan ketua dan kepengurusan yang baru dilakukan oleh Bupati Bengkayang Suryadman Gidot sekaligus sebagai penasehat DWP Kabupaten Bengkayang.

Untuk diingat, berdasarkan Musda II Dra Anastasia Maria Anyim ditetapkan sebagai ketua terpilih DWP kabupaten Bengkayang masa bhakti 2009-2014 dengan nomor SKEP 06/MD II DWP BKY/XI/2010 tertanggal 10 November 2010 dan berdasarkan surat dari DWP Kalbar No SKEP 11/DWP Prov-KB/II/2011 tertanggal 11 Februari 2011 tentang pengesahan ketua DWP Kabupaten Bengkayang masa bhakti 2009-2014.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: