//
you're reading...
Bengkayang, Perkebunan

“Nambah PAD”, Rumah Dinas Dijadikan Kantor Perusahaan

Oleh : KRISANTUS


Bengkayang

Rumah Dinas Pemda Yang "Dialihfungsikan"

BENGKAYANG- Berbagai upaya dilakukan Pemda Bengkayang dalam meningkatkan Pendatan Asli Daerah (PAD), salah satunya adalah dengan “Menyewakan” salah satu rumah dinas kepada pihak perusahaan, yakni PT. Dumai Inti Utama.

Hal ini baru diketahui setelah beberapa perwakilan organisasi yang tergabung dalam Forum Lintas Organisasi Pengawas Pembangunan Bengkayang (FLO-PPB) mendatangi perwakilan perusahaan. Dimana salah satu unit perumahan Pemda tersebut, tepatnya rumah nomor A.7 yang menjadi tempat perwakilan perusahaan.

“Saya sendiri baru tahu jika kantor perwakilan perusahaan ini berada disini,” ungkap Petrus, Kamis (10/3).

Rumah yang digunakan sebagai kantor perusahaan tersebut hampir saja tak diketahui, karena letaknya yang strategis, dikelilingi oleh empat buah rumah pejabat teras di Bengkayang, yakni rumah Kepala Bappeda, Kepala Dinas PU, Sekda dan Kepala Kantor Perizinan Terpadu.

Menanggapi hal itu, Martinus salah seorang dari perwakilan sangat menyayangkan bila rumah yang telah dibangun dengan uang rakyat tersebut dimanfaatkan oleh pemerintah sebagai kantor sebuah perusahaan yang notabenenya memiliki kemampuan menyewa atau mengontrak rumah untuk dijadikan kantor.

“Lebih baik rumah tersebut digunakan oleh warga Bengkayang tidak mampu atau pegawai Pemda yang belum punya rumah daripada dijadikan sebagai kantor perusahaan,” terangnya.

Puji Suswanto, Ketua Karang Taruna Bengkayang lantas mempertanyakan, kenapa rumah yang seharusnya ditempati oleh pegawai atau pejabat dilingkungan Pemda Bengkayang itu telah digunakan sebagai markas perusahaan.

Ia menegaskan dengan kejadian ini tentunya akan membuat pertanyaan tersendiri bagi masyarakat Bengkayang, khususnya lagi bagi masyarakat yang menolak keberadaan perusahaan ini beroperasi diwilayah mereka.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: