//
you're reading...
Olahraga

Firdaus : “Olahraga Bukan Wadah Mencari Uang”

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

[BENGKAYANG]- Setelah melewati beberapa tahap, akhirnya, Sabtu (30/4) kemarin, Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkayang periode 2011-2015 dikukuhkan. Acara yang berlangsung sederhana tersebut dilaksanakan di Mess Pemda Bengkayang dan dihadiri berbagai kalangan, baik Bupati, Asisten, Kepala Dinas, Camat, Pengurus Cabang Olahraga hingga Sekretaris KONI Propinsi.

Kegiatan pengukuhan ini juga menjadi proses penting bagi era baru perkembangan prestasi olahraga Bengkayang kedepan, tentunya untuk lebih maju dan berprestasi. Sebab yang selama ini (periode sebelumnya)terjadi, olahraga di Bengkayang seolah berjalan ditempat. Dengan adanya pengukuhan kepengurusan ini pula akan menjadi sebuah harapan tinggi masyarakat Bengkayang secara keseluruhan guna melihat potensi-potensi daerah (atlet) mengharumkan Bumi Sebalo diberbagai level.

Namun demikian, perlu disadari, dengan adanya pengukuhan tersebut, tugas berat telah menanti. Baik kepengurusan KONI maupun Pengkab-Pengkab yang terdapat didalamnya. Bupati, Ketua KONI Bengkayang, Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalbar berpendapat yang sama, bahwa untuk mengurus organisasi olahraga memerlukan perjuangan dan kerja keras dari para pengurus itu sendiri.

“(Organisasi) Olahraga bukan merupakan wadah untuk mencari uang atau menambah penghasilan,” tegas Sekretaris KONI Provinsi, Firdaus Zar’in. Menurutnya, berkecimpung dalam dunia olahraga memerlukan sebuah kata perjuangan dan kerja keras . Bahkan lebih keras Ia mengatakan, orang yang berkecimpung dalam bidang olahraga merupakan orang yang separuh gila. Gila yang dimaksud bukan berarti gila dalam pengertian terputus syaraf (sakit jiwa), tetapi lebih pada pengertian rela berkorban. Berkorban uang, waktu, tenaga, pikiran.

Lebih lanjut, Firdaus berharap dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, diharapkan kedepan prestasi olahraga di Bengkayang lebih maju dibanding sebelumnya. Bila pada Porprop 2010 lalu, Bengkayang bisa berada di peringkat 9, diupayakan pada Porprop 2014 mendatang Bengkayang dapat lebih miningkat.

“Upayakan agar setiap cabang olahraga memberdayakan atlet setempat. Hal ini dimaksud agar prestasi yang dicapai benar-benar maksimal,” pintanya.
Sementara dalam sambutannya, Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, S.Pd meminta agar Kepengurusan KONI periode 2011-2014 dapat menjalankan peran mereka dengan baik. Salah satu hal yang menjadi perhatian orang nomor satu di Bumi Sebalo ini, perhatian terhadap pelatih menjadi hal utama yang perlu diatasi saat ini, sebab keberadaan pelatih tentunya akan memberikan dampak bagi setiap atlet-atlet yang memiliki potensi didaerah ini. Bupati juga berharap agar KONI Bengkayang dapat menjalin kerjasama dengan KONI didaerah lain dengan maksud memudahkan pengembangan atlet serta kemampuan untuk menjalin kerjasama dengan pihak sponsor.

“Salah satu kendala dalam mengembangkan olaharaga adalah minimnya dana. Oleh karena itu, guna mengatasi permasalahan tersebut, KONI harus mampu menjalin kerjasama dengan pihak ketiga (sponsor) guna membantu kegiatan olahraga yang ada,” terangnya.

Terakhir, Ketua KONI Bengkayang, Ir. Martinus Khiu menyebutkan dengan dikukuhkannya kepengurusan KONI periode ini tentunya para pengurus akan dihadapkan dengan tugas dan tanggungjawab baru sesuai dengan kapasitas mereka. Kreativitas 25 Pengurus Kabupaten mesti ditingkatkan sehingga tidak ada lagi Pengkab yang tidak memiliki kegiatan selama masa kepengurusannya.

Diskusi

2 thoughts on “Firdaus : “Olahraga Bukan Wadah Mencari Uang”

  1. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/

    Posted by Silvi Anggraini | Mei 3, 2011, 8:30 am
  2. tetapi perlu diingat juga cabang2 olah raga jangan membebani kepada pemda karena mencari pendanaan bisa melalui sponsor

    Posted by stepanusloy@yahoo.co.id | Mei 10, 2011, 6:46 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: