//
you're reading...
Bengkayang

Rumah Moi Tang Digasak Maling

Oleh : DIDI SULAIMAN/Kalbar Times

Desa Seren Selimbau

Akses menuju Dusun Selayu, Desa Seren Selimbau, Kec. Lumar. Bengkayang.

[BENGKAYANG]-
Masyarakat mesti mewaspadai munculnya aksi kejahatan dilingkungan sekitar mereka, karena sewaktu-waktu hal itu bisa saja menimpa kita. Aksi nekad maling yang membobol Rumah Moi Tang di Jalan Sebalo No. 07, RT/RW 02/03, Desa Bani Amas menjadi pelajaran. Dimana akibat aksi maling tersebut, Moi Tang mengaku mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp.20 juta dari seluruh perhiasan seperti gelang, cincin, kalung, anting-anting serta uang tunai senilai Rp.1 juta. Kejadian itu terjadi Kamis (19/5) sekitar pukul 09.00 WIB ketika kondisi rumah dalam keadaan sepi tanpa penghuni karena ditinggal beraktivitas.

Dalam penuturannya, Moi Tang (44) mengatakan aksi maling dilakukan dengan cara mencongkel pintu depan dengan linggis. Diduga mencari barang-barang berharga, perabot rumahnya menjadi berantakan, terutama yang berada didalam kamar. Aksi kejahatan itu baru diketahuinya sekira pukul 11.00 siang bersamaan dengan waktu pulang anaknya yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Moi Tang sendiri sehari-hari bekerja menjaga Toko miliknya di Pasar Bengkayang, sementara Suami bekerja sebagai PNS. Mengetahui kejadian itu, Moi Tang langsung membuat laporan kepada pihak berwajib, Polisi Sektor Bengkayang Kota agar dapat memastikan kejadian sebenarnya dan mencari pelaku pembobolan.

Dari hasil konfirmasi yang diperoleh dari Kapolsek Bengkayang Kota, IPTU. P. Hutagaol, Jumat (20/5) diruang kerjanya menyebutkan motif pencurian tersebut sebagai motif pencurian biasa/umum atau tidak ada unsur lain. Bila pelaku pembobolan tersebut tertangkap, mereka akan dikenai Pasal 363 KUHP.

“Belajar dari peristiwa itu, masyarakat diharapkan lebih berhati-hati dan waspada ketika akan meninggalkan rumah agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” tandasnya menghimbau.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: