//
you're reading...
Bengkayang, Sosial

Oknum Pegawai KPU Bengkayang Diduga Melakukan Penipuan

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

KPU Bengkayang

Waspada Terhadap Penipuan

[BENGKAYANG]-
Oknum pegawai di Kantor KPU Bengkayang, SW (inisial) berbuat ulah, Ia diduga melakukan penipuan terhadap Jimmi. Penyebabnya tak lain, yakni masalah uang. Dimana uang sebesar Rp. 5 juta yang dipinjamnya dari Jimmi tak kunjung dilunasi.

“Setiap kali saya menagih, SW selalu berdalih. Banyak alasan yang dilontarkannya untuk menghindari pengembalian uang yang telah saya pinjamkan kepadanya,” ungkap Jimmi saat bertandang di Kantor Harian Kalbar Times Bengkayang, Selasa (14/6).

Dari penuturannya, Jimmi mengatakan awal masalah tersebut terjadi pada bulan Maret 2011 lalu, dimana SW yang merupakan kenalan Istrinya mengutarakan maksudnya untuk meminjam uang sebesar Rp. 5 juta kepadanya dengan dalih uang itu hendak digunakan untuk keperluan tertentu. Mengingat SW merupakan kenalan istrinya dan Ia juga tahu dimana SW bekerja dan tinggal, akhirnya dengan secarik kwitansi bermaterai 6000 yang ditandatangani SW sendiri, uang tersebut diberikan.

“Semula SW berjanji akan mengembalikan uang yang dipinjamnya dalam jangka waktu 10 hari sejak peminjaman,” terang pria asal Kecamatan Ledo ini.

Namun apa yang terjadi, hingga pertengahan Juni ini uang tak juga dikembalikannya. Tidak ingin permasalahan itu menjadi rumit, Jimmi mencoba melakukan penagihan dengan cara kekeluargaan. Ia pun mendatangi SW dikediamannya. Selain itu, Jimmi juga sudah 3 kali mendatangi Kantor KPU Bengkayang tempat SW bekerja. Tetapi berbagai alasan selalu Ia dapatkan. Jimmi pun terus menunggu ketika SW mengatakan bila dirinya masih menunggu pencairan uang dari Bank.

“Lebih parah lagi, SW mengatakan uang itu masih dipakai oleh Kantor (KPU Bengkayang), tapi saat dikonfirmasi, anggota KPU Bengkayang mengatakan tidak pernah menggunakan uang yang dimaksud,” jelas Jimmi.
Lebih lanjut, Jimmi menyebutkan, bila pada minggu ini uang tersebut tak juga dikembalikan, Ia tak gentar untuk melaporkan SW ke aparat penegak hukum walaupun Ia mengetahui SW berasal dari kalangan keluarga Polisi. Saat ini, SW berdomisili dikomplek Polsek Bengkayang Kota.

“Oleh karena itu, saya juga meminta bantuan kepada rekan-rekan media agar dapat mengawal proses hukumnya. Dilain pihak, saya berharap agar dengan adanya laporan itu nanti, tidak ada lagi korban lain dan uang saya segera dikembalikan,” pinta Jimmi.

Diskusi

One thought on “Oknum Pegawai KPU Bengkayang Diduga Melakukan Penipuan

  1. Sekarang ada sistim penipuan dibengkayang modus sebagai pelayan digereja. Ada namanya sibayu yang biasa berkelana membohongi jemaat2 dan orang yang bisa ditipunya. Gayanya seperti pengusaha/pembisnis tetapi kerjaannya membohongi orang sana-sini. Katanya kenal dengan bupati pejabat2 pemda. Tapi bagaman mungkin sekolah SD pun tidak tamat..
    Hati2 warga bengkayang dengan namanya Bayu!!! mungkin die belum kena batunya saja,..ngomongnya jak milyaran tapi celana dalam mungkin tidak bisa beli.he.he.he..

    Posted by henky lumar | November 30, 2012, 5:15 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: