//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, DPRD Bengkayang, Pemda Bengkayang

Ir. Martinus Khiu Pimpin DPD (Ormas) Nasional Demokrat Bengkayang

Oleh : JAMLI (Kalbar Times)

[BENGKAYANG] – Ir. Martinus Khiu yang juga anggota KPUD Bengkayang dipercayakan memimpin DPD Ormas Nasional Demokrat Kabupaten Bengkayang sebagai Ketua. Kepemimpinan Khiu atas Ormas yang digagas oleh Surya Paloh ini ditandai dengan pelantikan dirinya sebagai Ketua pada Rabu (28/09/2011) di Cafe Crown Puja Hera Bengkayang.

Acara juga dihadiri Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot beserta SKPD dan jajarannya yang turut meramaikan acara tersebut adalah ratusan simpatisan dari pengurus DPC disetiap Kecamatan dan Desa.

“Tokoh Nasional seperti Sultan Hamengku Buwono X, Surya Paloh, Syafii Maarif, Khofifah Indar Parawansa, dan Siswono Yudo Husodo, bergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan Nasional Demokrat, termasuk lah para petinggi publik Kalbar juga sudah bergabung, namun saya selaku masyarakat biasa sangat beryukur karena dipercaya oleh pimpinan pusat menjadi ketua DPD Kabupaten Bengkayang,” Kata Khiu bangga.

Abdullah Alkadrie Ketua Umum DPW Ormas Nasional Demokrat Kalbar dalam pidatonya menyampaikan bahwa Ormas ini dideklarasikan untuk menciptakan demokrasi Indonesia yang matang. Apa sebenarnya tujuan pendirian Nasional Demokrat? Apakah ini akan menjadi cikal bakal ormas baru? Dan apakah Indonesia masih membutuhkan ormas semacam ini? Jika berbicara tentang meningkatkan demokrasi maka ormas semacam ini sangat diperlukan. Niatnya untuk lebih membuat demokrasi Indonesia menjadi lebih matang. Para pendukung Ormas Nasional Demokrat kebanyakan adalah tokoh partai (Mantan DPRD-Red) Banyak spekulasi skeptis yang menyatakan ini adalah sebuah gerakan membentuk kelompok baru. Namun tindakan merangkul tokoh-tokoh besar seperti ini adalah suatu hal biasa yang dilakukan untuk mendapatkan legitimasi moral atau dukungan semua kalangan.

Bersamaan Suryadman Gidot dalam penyampaiannya memberikan pengertian Restorasi, karena ormas apapun bentuknya tujuannya baik belaka, sebab ormas itu berkonsilidasi menjadi satu tujuan dan supaya menjadi lebih sederhana. Kalau hanya mengkritik dan terus mengkritik, tetapi berikan solusi, jangan sampai negeri ini menjadi fragmented.

“Saya berharap kedepannya Ormas Nasional Demokrat dapat bersatu mendukung Partai Demokrat” kata Gidot tersenyum.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: