//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, DPRD Bengkayang, Pemda Bengkayang, Pemerintahan Desa, Pertanian Bengkayang, Sosial

Gubernur Hadiri Panen Anak Sapi ET di Bengkayang

Oleh : MASRAN

METRO INDONESIA – SANGGAU LEDO

Usai melakukan peletakan batu pertama atas pembangunan ruas jalan Bengkayang-Lumar, Selasa (27/9) kemarin, Gubernur Kalbar, Drs. Cornelis, MH langsung berangkat ke Kecamatan Tujuh Belas untuk melakukan panen ternak anak sapi Inseminasi Buatan (IB) dan ternak anak sapi hasil Embrio Transfer (ET).

Dalam kegiatan panen tersebut, Gubernur didampingi Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, S.Pd, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kalbar, Anggota DPRD Bengkayang dan para Kepala SKPD Bengkayang.

Bupati Bengkayang, dalam sambutannya mengatakan bahwa panen ternak anak sapi ET merupakan yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Bengkayang. Sementara panen anak sapi IB sebelumnya sudah pernah dilakukan, yakni di Kecamatan Tujuh Belas, Monterado dan Samalantan.

Dari data yang ada, program yang dimulai pada tahun 2010 lalu telah menghasilkan 9 ekor anak sapi ET yang terdiri dari 7 ekor lahir tunggal dan sepasang lahir kembar. Lebih lanjut, secara keseluruhan, jumlah ternak sapi yang ada di Bengkayang adalah sebanyak 9.281 ekor dimana 2.834 ekor diantaranya terdapat di Kecamatan Tujuh Belas dan Sanggau Ledo.

Bupati juga menyebutkan bahwa perkembangan usaha peternakan sapi di Bengkayang dari tahun ke tahun terus meningkat, baik dari hasil kelahiran melalui perkawinan alam, Inseminasi Buatan maupun dari Embiro Transfer serta pengadaan bantuan bibit ternak sapi yang berasal dari dana APBD Bengkayang, APBD Propinsi Kalbar maupun dana APBN.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: