//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, DPRD Bengkayang, Pemda Bengkayang

PT. MBM Tak Mampu Sampaikan Laporan Keuangan

Oleh : JAMLI

Harian Kalbar Times

[BENGKAYAG] – Kepercayaan yang diberikan Pemda Bengkayang kepada PT. Membangun Bengkayang Mandiri (MBM) ternyata tidak disertai dengan kinerja yang baik. Setidaknya menurut Anggota DPRD Bengkayang, H. Mariadi, SE.,MM hingga saat ini PT. MBM belum membuat laporan keuangan dari jumlah dana sebesar Rp.1,5 Miliar yang disuntik oleh Pemda melalui dana APBD 2010. Oleh karena

“Pemda Bengkayang telah melakukan penyertaan modal sebesar Rp.1.5 Miliar kepada PT. MBM namun hingga saat ini baru Rp.500 juta yang dibuat laporan penggunaan anggarannya,” tegasnya.

Mariadi yang juga Ketua DPC PAN Kabupaten Bengkayang saat ditemui diruang kerjanya lanta mempertanyakan sisa uang yang ada senilai Rp.1 Miliar tersebut. Menurutnya, laporan keuangan itu wajib dibuat oleh pihak PT. MBM selaku pengguna anggaran. Hal yang sangat disayangkan karena ketidakadaan laporan tersebut menjadi salah satu penyebab laporan keuangan Kabupaten Bengkayang dinilai disclaimer. Adanya penyertaan modal tersebut sesuai dengan Perda No. 04 Tahun 2010.

Menambah pernyataan Mariadi, anggota DPRD Bengkayang dari Partai Hanura, Yakobus Sitolin dan Sarina dari Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP) meminta agar PT. MBM Bengkayang dapat bekerja dengan professional sehingga mampu memberikan konstribusi bagi daerah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang pada akhirnya mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Bengkayang.

Syarif Rahman, Komisaris PT MBM membeberkan, ia menjadi komisaris bukan mengajukan surat lamaran, tetapi ditunjuk. Selain dirinya, masih ada dua komisaris diatasnya, yakni Obaja dan Basuni. Perlu diketahui, PT. MBM berdiri berdasarkan Perda No 20 Tahun 2001 Tentang Pembentukan Perseroan Terbatas. Dengan Akte Pendirian Notaris Alberson SH No. 9 Tanggal 5 Maret 2004 dan Akte Pembaharuan Notaris Aberson SH No. 18 tanggal 20 Januari 2011.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: