//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, DPRD Bengkayang, Kecamatan Lumar, Pemda Bengkayang

Jelang Pilgub, KPU Bengkayang Rekrut Anggota PPK

Oleh : Krisantus Van Sebol

Bengkayang – RRI Pontianak

Pilkada Bengkayang

Pemilu Presiden di Kecamatan Lumar

Tahun ini, masyarakat Kalimantan Barat akan kembali menyelenggarakan pesta demokrasi akbar terkait akan berakhirnya masa kepemimpinan Gubernur, Cornelis periode 2008-2013. Berdasarkan Surat Keputusan KPU Propinsi Kalbar Nomor : 05/KPTS/KPU-Prov-019/2012 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur, ditetapkan bila masa pemilihan atau pemungutan suara jatuh pada hari Kamis, 20 September mendatang. Mengingat semakin dekatnya waktu penyelenggaraan Pemilu tersebut, KPU akan segera merekrut anggota PPK dan PPS ditiap kecamatan terhitung 24 Februari hingga 24 Maret. Ketua KPU Bengkayang, Eddy A.,SH yang ditemui siang ini dikantornya mengatakan untuk mempermudah proses perekrutan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat.

“Tahapan tersebut sudah dijadwal. Dalam program itu akan bekerjasama dengan pemda terkait proses pengumuman, pendaftaran anggota PPK oleh pihak kecamatan, oleh karena itu KPU akan meminta bantuan dari Bupati agar dapat menempatkan pegawai di Kecamatan dalam perekrutan tersebut, yang mana hal ini juga pernah dilakukan pada Pilkada Bupati 2010 yang lalu,” kata Eddy.

Setelah terbentuk, para anggota PPK dan PPS ini memiliki tugas untuk melakukan pemutakhiran data pemilih ditingkat Desa dan Kecamatan serta menyelenggarakan Pemilu ditingkat yang sama. Sesuai dengan jadwal yang ada, Eddy Pembentukan PPK dan PPS ini menurut Eddy, akhir Mei mendatang pemutakhiran data pemilih oleh PPS dengan dibantu PPDP akan segera dimulai.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: