//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, DPRD Bengkayang

Gerindra Bengkayang Siap Dukung Tambul Raih KB-1

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang – BERKAT

Gerindra Bengkayang

Pengurus DPC dan PAC Partai Gerindra Bengkayang

MESKI belum ada satupun kandidat yang mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar pada Pilkada September mendatang, namun beberapa nama Bakal Calon yang mengklaim akan diusung partai besar maupun koalisi partai politik sudah banyak yang muncul dan diakui telah menjadi konsumsi masyarakat luas. Salah satunya adalah Kader terbaik DPD Partai Gerindra Kalbar, H. Abang Tambul Husin dengan Pdt. Barnabas Simin sebagai pasangannya.

“Meski pasangan tersebut hingga saat ini belum ada pendeklarasian keduanya sebagai Cagub dan Cawagub, pengurus Partai Gerindra Kabupaten Bengkayang, baik ditingkat DPC maupun PAC selalu siap mendukung kader terbaiknya untuk maju meraih kepemimpinan di Kalbar lima tahun kedepan,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Bengkayang, Fransiskus Katok, S.Pd, Sabtu (24/3) di Cafe Crown, Jln. Sanggau Ledo pada acara Rapat Koordinasi dan Konsilidasi pertama antara pengurus DPC dengan PAC.

Dukungan terhadap Tambul yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar itu, menurut Fran, merupakan amanat yang telah ditetapkan oleh Partai dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Bogor pada 17 Maret 2012. Dimana para pengurus partai disemua kabupaten hingga simpatisan agar dapat memenangkan kader terbaik mereka maju dalam pertarungan Pilkada guna meraih kepemimpinan di Kalbar lima tahun mendatang. Pada kesempatan itu juga, pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini mengatakan bila Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar itu akan mendeklarasikan diri sebagai calon Gubernur pada akhir April ataupun selambat-lambatnya awal Mei ini. Praktis dengan pendeklarasian tersebut, para pengurus partai mau tidak mau, suka tidak suka akan menjadi bagian dari tim yang akan mensukseskan Tambul Husin.

Sementara pada sesi lain, dalam acara yang sama, Fransiskus menekankan agar kader partai Gerindra Bengkayang sejak kini meski mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2014 mendatang, sehingga ketika tiba masanya, kader partai dapat menempatkan dirinya dalam kursi legisltatif di daerah ini.

“Tujuannya tidak lain adalah guna mendukung kader partai dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat dengan aktif terlibat sebagai pengambil keputusan,” terang Frans.

Rapat koordinasi dan konsilidasi antara kepengurusan DPC dan PAC Gerindra ini merupakan yang pertama dilakukan sejak kepemimpinan Fransiskus sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Bengkayang yang dilantik pada Mei 2011 yang lalu oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Probowo Subianto itu dihadiri oleh 16 dari 17 PAC yang ada di Bengkayang, dimana satu-satunya yang tidak hadir dari PAC Kecamatan Lembah Bawang.

Diskusi

One thought on “Gerindra Bengkayang Siap Dukung Tambul Raih KB-1

  1. Mantapn Imu

    Posted by wardi sidanggek | Maret 28, 2012, 11:18 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: