//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, Kecamatan Lumar, Pemda Bengkayang

Rencana Kenaikan Harga BBM, Tak Ada Aksi di Bengkayang

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang – BERKAT

MENJELANG penetapan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah pada 1 April ini, situasi dan kondisi di kota Bengkayang dan hampir disemuai kecamatan tidak ada gejolak atau aksi penolakan yang dilakukan oleh masyarakat didaerah ini. Situasi kondusif masih tetap terjaga.

“Situasi ini disebabkan oleh adanya kesadaran yang dimiliki oleh masyarakat Bengkayang dalam menanggapi permasalahan tersebut,” kata Kapolres Bengkayang, AKBP Veris P. Septiansyah,SH, S.Ik, M.Si, Senin (26/3) di Bengkayang.

Disamping itu, situasi kondusif yang tetap terjaga ini tak terlepas dari peran pemerintah, baik Pemda Bengkayang maupun Aparat Keamanan dalam mensosialisasikan perihal kenaikan BBM kepada masyarakat, termasuk dengan melibatkan tokoh masyarakat.

“Kita (aparat) juga melakukan penindakan bagi para spekulan yang coba untuk menimbun BBM serta adanya penempatan-penempatan aparat di setiap SPBU yang ada didaerah ini,” sebutnya.

Sementara itu, dalam pandangan ekonomi, Direktur Akademi Manajemen Bumi Sebalo (AMA-BS) Bengkayang, Martono, SE mengungkapkan, tetap terjaganya situasi kondusif di Bengkayang menjelang ditetapkannya kenaikan harga BBM oleh pemerintah disebabkan tingkat ekonomi masyarakat yang cukup tinggi. Artinya, masyarakat di Bengkayang mempunyai daya beli yang tinggi sehingga kenaikan harga BBM dalam kisaran Rp.6-8 ribu merupakan hal yang biasa, meskipun sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani karena naiknya harga BBM akan berpengaruh juga pada kenaikan harga hasil pertanian. Hanya saja diakuinya, kenaikan tersebut akan memberikan dampak bagi naiknya harga Sembako.

“Masyarakat cenderung mengeluh apabila pasokan BBM langka atau tidak tersedia,” tambahnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: