//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, DPRD Bengkayang, Pemda Bengkayang

Demokrat Bengkayang Peduli Rakyat

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang – BERKAT

DPC Demokrat Bengkayang

DPC Demokrat Bengkayang serahkan bantuan sosial

KEBERHASILAN Partai Demokrat menempatkan lima orang wakilnya di legislative Bengkayang serta mengantarkan sosok Suryadman Gidot, S.Pd sebagai Bupati Bengkayang periode 2010-2015 tak terlepas dari perhatian dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Bengkayang terhadap partai berlambang mercy ini.

Keberhasilan partai Demokrat Bengkayang tersebut tentunya telah memberikan andil yang besar bagi para kadernya dalam pengambilan kebijakan terkait pembangunan di Bengkayang. Namun itu ternyata belum lengkap bila kader partai sendiri tidak memberikan perhatian-perhatian secara langsung kepada masyarakat melalui aksi-aksi social yang nyata.

Oleh karena itu, dalam kepengurusannya lima tahun mendatang, sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Bengkayang, Yosua Sugara bertekad dengan mengajak para kadernya untuk lebih banyak terlibat dalam aksi-aksi social yang langsung menyentuh sendi kehidupan masyarakat.

Sebagai langkah awal, dalam kepengurusannya ini, Rabu (4/4) kemarin di Bengkayang, pengurus DPC Partai Demokrat Bengkayang melakukannya dengan memberikan bantuan social kepada masyarakat. Adapun mereka yang beruntung menjadi sasaran pertama penyerahan bantuan tersebut adalah warga Dusun Permai, Desa Lembah Bawang, Kecamatan Lembah Bawang. Dimana bantuan tersebut dimaksud untuk membantu Umat Katolik setempat mempercepat proses pembangunan gereja Santo Yosef.

“Ini gerakan pertama yang dilakukan partai sejak kepengurusan saya,” ungkap Yosua.

Tidak disebutkan secara rinci jumlah bantuan yang diserahkan dan besaran nilainya, namun dalam penjelasannya, Yosua Sugara, menyebutkan bantuan tersebut berupa semen dan seng.

Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang tahun-tahun sebelumnya pernah menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah baik itu untuk gereja protestan, khatolik bahkan masjid.
Saat banjir bandang Januari 2012 lalu Yosua bersama pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang menyerahkan bantuan kepada korban banjir baik itu di kecamatan Ledo, Sanggau Ledo. Seluas dan Jagoi Babang. Selain itu, dalam pembangunan tempat ibadah seperti gereja Seluas, Sanggau Ledo dan Tujuh Belas juga pernah dilakukan hanya tidak dipublikasikan ke media massa.

“Dalam waktu dekat, kami pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang akan menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah di Pak Kucing Kecamatan Samalantan,” tambahnya.

Partai Demokrat bukan hanya melakukan kegiatan untuk politik saja tetapi harus membantu masyarakat dalam bentuk kegiatan social seperti menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah, dan membantu warga yang tidak mampu.

“Semoga barang yang sedikit ini dapat membantu masyarakat setempat terutama jamaah gereja yang ada di Lembah Bawang. Apabila ada rejeki lagi, mudah-mudahan akan membantu warga disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang bahkan kabupaten lain,” kata Yosua.

Ia menjelaskan, selagi masih dapat membantu masyarakat, Yosua akan siap berusaha menyisihkan rejeki yang ada demi warga Kabupaten Bengkayang. Bukan hanya untuk rumah ibadah saja, tetapi bantuan bagi korban bencana alam juga mendapat perhatian dari Partai Demokrat khususnya di Bengkayang.

Bantuan kepada korban bencana alam tersebut sesuai dengan kantong saku yang ada baik itu berupa beras, indomie dan lainnya. Sedangkan untuk pembnagunan rumah ibadah dapat berupa semen, seng, pasir, batu, dan sirtu (pasir campur batu, Red). Bahkan orang miskin juga menjadi perhatian.

“Kita berusaha mendukung kegiatan yang ada di Kabupaten Bengkayang. Dengan bantuan yang sealakadarnya ini mudahan-mudahan dapat dikerjakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat setempat sehingga mereka melakukan ibadah tidak kena hujan saat musim hujan tiba dan tidak kepanasan apabila musim kemarau,” harapnya.

Simon, salah seorang pengurus Gereja Santo Yosef Lembah Bawang mengungkapkan, sangat berterima kasih kepada Partai Demokrat khususnya kepada Yosua Sugara selaku Ketua DPC PD Kabupaten Bengkayang.

“Lima tahun lalu kami pernah mendapatkan bantuan dari Cornelis yang kini menjabat sebagai Gubernur Kalbar, baru kali ini gereja kami mendapatkan bantuan dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Yosua Sugara yang telah membantu kami dalam hal bahan baku bangunan untuk gereja kami,” ucap Simon, kemarin.
Simon berjanji akan menggunakan bahan baku bangunan dari bantuan PD ini sehingga gereja dapat terbangun dengan baik. Karena selama ini khususnya masyarakat Lembah Bawang yang berada di kecamatan terisolir jarang mendapatkan bantuan terutama dalam hal pembangunan. (kris).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: