//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, DPRD Bengkayang, Kecamatan Lumar, Pemda Bengkayang

Masyarakat Desa Tiga Berkat Minta PLN Jangan “Cuci Tangan”

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang – BERKAT

Desa Tiga Berkat

Salah Seorang Warga Desa Tiga Berkat, Lukas Lanjut

KENAIKAN pembayaran rekening listrik sejak awal tahun 2012 yang lalu membuat pelanggan listrik PLN Ranting Bengkayang yang berada diwilayah Desa Tiga Berkat, Kecamatan Lumar, mengeluh. Sebagian besar masyarakat terkejut karena kenaikan tersebut 1000 %. Salah satunya seperti yang dialami oleh Agustinus Nasir, jika pada tahun 2011 yang lalu hingga bulan Desember, biasanya biaya yang mesti dikeluarkannya atas pemakaian listrik sebesar Rp.50 ribu, namun sejak 2012, terutama pada bulan Februari, biaya yang mesti dikeluarkan melonjak sebesar Rp.500 ribu. Kondisi itu membuat masyarakat melakukan komplain.
Desa Tiga Berkat

Warga Desa Tiga Berkat Pada Pertemuan Dengan Pihak PLN Ranting Bengkayang

Terkait hal tersebut, pada pertemuan masyarakat dengan pihak PLN, Selasa (10/4), salah seorang warga Dusun Lumar, Lukas Lanjut, meminta agar perusahaan milik negara ini tidak membiarkan kejadian tersebut tanpa adanya solusi yang dapat diterima masyarakat.

“Atas kenaikan pembayaran listrik tersebut, hendaknya PT. PLN jangan bersikap masa bodoh atau cuci tangan,” pinta L.Lanjut yang juga sesepuh desa Tiga Berkat.

Permintaan agar PLN jangan bersikap tidak mau tahu itu diungkapkan karena sejak kenaikan pembayaran rekening yang terjadi mulai bulan Januari lalu, belum ada upaya semacam sosialisasi yang dilakukan oleh PLN kepada masyarakat Desa Tiga Berkat, khususnya dan masyarakat (pelanggan) di Kabupaten Bengkayang umumnya.

Perlu diketahui, Desa Tiga Berkat yang terdiri dari empat dusun ini sudah dialiri listrik negara sejak tahun 1996 yang lalu. Sejak 16 tahun keberadaannya, baru kali ini masyarakat merasa terbeban oleh sistem pembayaran yang mereka terima dari PLN.

Diskusi

3 thoughts on “Masyarakat Desa Tiga Berkat Minta PLN Jangan “Cuci Tangan”

  1. haha mantab boy,,, memang kurang ajar ga meh PLN masa sampe 1000% maka ek. batol ba kenaikan koh n sah ba jai?

    Posted by Dedy Black | April 10, 2012, 2:41 pm
  2. kok tagihan listrik utk kami melonjak secara dratis yang biasanya 100 rb lebih jadi 500 lebih utk bln ini, rasanya ada yang salah, dari para petugas PLN

    Posted by Hendrik Wd | Oktober 15, 2012, 8:45 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: