//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, Kesehatan, Pemda Bengkayang

Desa Pangkalan I Wakili Kalbar di Tingkat Nasional

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Kalbar Times – Bengkayang

Keberhasilan para pengurus desa beserta masyarakat Desa Pangkalan I, Kecamatan Sungai Raya dalam mengelola Desa mereka telah mengharumkan nama Kabupaten Bengkayang, baik ditingkat propinsi maupun nasional. Hal ini tak terlepas dari keberhasilan desa tersebut menjuarai Lomba Desa tingkat propinsi tahun 2012 ini sehingga membuat mereka berhak mewakili Kalbar dalam Lomba Desa tingkat Nasional.

“Tanggal 22 Juni ini, data Desa akan diserahkan ke pusat untuk dinilai,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Bengkayang, dr. I Made Putra Nagara beberapa waktu lalu di Kantor Bupati Bengkayang.

Data yang diserahkan itu, merupakan data mengenai kelengkapan administrasi desa yang akan menjadi bahan penilaian pertama bagi setiap desa peserta. Apabila dalam penilaian tersebut dinyatakan berhasil, maka desa peserta akan masuk dalam 10 besar nasional. Setelah penilaian data administrasi, untuk masuk 6 besar nasional, desa peserta harus mengirimkan lagi data-data lain terkait profil desa selama 2 tahun berturut-turut yang berhubungan dengan pengembangan ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun kekompakan masyarakat Desa.

“Mengenai peluang juara ditingkat nasional, kita belum bisa menargetkannya,” tegasnya.

Kesempatan Desa Pangkalan I ini mewakili Kalbar pada ajang yang diselenggarakan Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini tidak sendiri, keikutsertaannya akan didampingi oleh Kelurahan Kota Pontianak yang berhasil menjadi juara I lomba Kelurahan se-Kalbar yang diumumkan awal Juni ini. Sebagai informasi, Desa Pangkalan I menjadi wakil Kabupaten Bengkayang, setelah pada seleksi tingkat Kabupaten berhasil menyisihkan 9 desa dari 9 Kecamatan pada lomba yang digelar awal tahun 2012.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: