//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, Kecamatan Lumar, Pemda Bengkayang

DWP Berperan Mendukung Keberhasilan Pembangunan

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

RRI Pontianak – Bengkayang

Sadar atau tidak, keharmonisan dalam lingkungan keluarga memberikan andil yang sangat besar bagi kinerja seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Paling tidak, keharmonisan tersebut dapat menciptakan ketenangan baginya dalam menjalankan tugas yang diemban, dimana pada akhirnya akan berpengaruh pada hasil kerja.

Mengingat pentingnya hal itu, Sekda Bengkayang, Drs. Kristianus Anyim, M.Si dalam sambutannya pada acara Pengukuhan Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana SKPD, Kecamatan dan Kelurahan menekankan agar organisasi tersebut dapat menempatkan diri dengan sebaik mungkin.

“Keberadaan DWP menjadi penyokong bagi kinerja suami mereka, sehingga dapat dikatakan DWP berperan mendukung keberhasilan pembangunan,” katanya pada kegiatan yang digelar, Kamis (14/6) di Aula V Kantor Bupati Bengkayang itu. Banyaknya tuntutan terhadap suami mereka dalam menjalankan roda pemerintahan akan berdampak negatif bagi perkembangan daerah. Apalagi bila tuntutan tersebut diluar tugas dan kewenangan suami mereka. Keharmonisan dalam keluarga ini sangat berkaitan dengan terciptanya semangat kerja yang tinggi seorang pegawai.

DWP merupakan organisasi yang menaungi para istri PNS dilingkungan pemerintah daerah. Di Kabupaten Bengkayang, Kepengurusan DWP saat ini dipimpin oleh Dra. Anastasia Maria, yang tak lain adalah istri Sekda Bengkayang. Anastasia Ketua DWP Bengkayang untuk periode 2011 – 2014. Untuk diketahui, meski kepengurusannya baru dikukuhkan pada tahun 2012 ini, namun sejak 2009 yang lalu, kepengurusan DWP dibawah kepemimpinan Anastasia telah menjalankan berbagai program organisasi, terutama yang berkaitan dengan pemberian bantuan sosial dan pelatihan-pelatihan.

“Hingga saat ini (pengukuhan), DWP telah menyalurkan bantuan bagi beberapa Panti Asuhan, Panti Jumpo, Pondok Pesantren serta bantuan sosial lainnya kepada masyarakat Bengkayang,” ungkap Anastasia usai kegiatan.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan DWP Bengkayang, Dahlia menambahkan, bahwa salah satu program kerja yang akan dilakukan organisasi ini kedepan adalah membentuk sebuah Tempat Penitipan Anak (TPA) di Kota Bengkayang. Pembentukan ini bertujuan untuk mendukung kinerja PNS dilingkungan Pemda Bengkayang, terutama bagi suami – istri yang berstatus sebagai PNS.

“Dengan adanya TPA, nantinya diharapkan agar para PNS tidak lagi bingung dalam mengurus keperluan anak mereka saat bekerja,” jelasnya mengakhiri.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: