//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, Pemda Bengkayang

BKD Bengkayang Belum Pastikan Penerimaan CPNS 2012

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang – Kalbar Times

BKD Bengkayang

Kepala BKD Bengkayang, Drs. Lorensius

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bengkayang belum bisa memastikan apakah pada tahun ini akan dilakukan penerimaan CPNS, apalagi dengan adanya moratorium CPNS yang baru berakhir per 31 Desember 2012. Hal ini dikatakan Kepala BKD Bengkayang, Drs. Lorensius, Rabu (11/7) di Bengkayang.

“Pihak BKD Bengkayang juga masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat,” katanya.

Namun, guna mengantisipasi berakhirnya moratorium CPNS akhir tahun ini, mantan Kadis Dukcapil itu mengatakan pihaknya mempersiapkan diri dengan melakukan analisa kebutuhan daerah terhadap pegawai seperti perhitungan jumlah kebutuhan PNS, uraian jabatan struktural dan fungsional, menyusun peta jabatan, analisis beban kerja, dan proyeksi kebutuhan pegawai selama lima tahun.

Sementara itu, Lorensius juga menyebutkan, salah satu hal yang mesti diperhatikan dalam pengangkatan PNS adalah mengenai kemampuan keuangan daerah, dimana biaya belanja pegawai tidak boleh melebihi 50 persen besarnya dana APBD yang dimiliki suatu daerah.

Untuk diketahui, pada Agustus 2011 lalu Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi resmi menandatangani Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri Terkait Moratorium perekrutan PNS di Kantor Wakil Presiden, Jakarta. Dengan adanya penandatanganan itu, moratorium resmi berlaku sejak 1 September 2011 hingga 31 Desember 2012 atau sekitar 16 bulan. Pemerintah berkomitmen ingin membenahi segala sesuatu terkait penerimaan PNS. Berbagai aturan yang berkaitan dengan kepegawaian juga akan ditata kembali. Terdapat beberapa pengecualian dalam moratorium ini, seperti tenaga medis, dokter dan perawat, petugas keselamatan publik, dan tenaga pengajar.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: