//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, DPRD Bengkayang, Pemda Bengkayang

Final Kalon Cup, TQ FC Juara

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

BENGKAYANG, KALBAR TIMES

Kejuaraan Sepakbola, Kalon Cup II 2012 yang diselenggarakan di Dusun Senangga, Desa Kalon, Kecamatan Seluas berhasil menetapkan TQ FC sebagai juara I setelah memenangi partai final melawan kesebelasan Asi Jago dengan skor tipis 1-0, Minggu (22/7) kemarin dilapangan sepakbola Senanga.

“Hasil yang diraih kesebelasan TQ FC itu merupakan yang kedua kalinya secara berturut-turut setelah pada tahun lalu mereka juga memenangi kejuaraan ini,” kata Ketua Panitia Kejuaraan, Asan, usai pertandingan.

Dikatakannya, kejuaraan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan masyarakat desa Kalon dalam memeriahkan HUT RI ke-67. Adapun keseluruhan tim peserta terdiri atas 18 Kesebelasan yang berasal dari Kecamatan Seluas dan Sanggau Ledo. Mulai digelar sejak 2 Juli dan berakhir pada partai final kemarin dimana sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem gugur.

Bagi Kepala Desa Kalon, Bius, pertandingan final tersebut terasa spesial karena pihak panitia dapat menghadirkan Camat Seluas, Kapolsek Seluas, Danramil. Disamping itu juga, selama kegiatan berlangsung kondisi keamanan tetap terjaga.

“Tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga situasi yang kondusif disekitar mereka semakin tinggi. Hal itu merupakan salah satu poin penting bagi pihak panitia maupun perangkat desa agar kejuaraan ini tetap diselenggarakan dari tahun ke tahun,” jelas Bius. Dan apa yang disampaikan oleh Kepala Desa Kalon tersebut pada akhirnya mendapat apresiasi yang tinggi dari Kapolsek Seluas.

Sementara itu, Camat Seluas, M. Simatupang yang juga memberikan sambutan sesaat sebelum menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara menyampaikan beberapa hal penting kepada masyarakat. Dimana selain mengharapkan kejuaraan ini dapat digelar secara kontinyu, Ia juga mengharapkan agar masyarakat Desa Kalon dapat mendukung kesuksesan pelaksanaan perekaman data untuk KTP Elektronik didaerah mereka dengan mendatangi kantor Kecamatan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: