//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, DPRD Bengkayang, Pemda Bengkayang

Sewa Ambulance Lebih Mahal Dari Taxi

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang (Kalbar Times) – Bagi masyarakat kabupaten Bengkayang, menderita suatu penyakit tidak hanya dirasakan oleh organ tubuh semata, tetapi kantong juga bisa bertambah sakit bila harus menyewa mobil ambulan karena biayanya yang terlampau mahal dibanding jika menyewa sebuah taxi. Untuk menyewa mobil ambulan masyarakat harus menyiapkan uang sebesar Rp.700 ribu, sementara untuk menyewa sebuah mobil/taxi perhari hanya berkisar Rp.350-Rp.400 ribu. Hal inilah yang ditemukan oleh salah seorang anggota DPRD Bengkayang, Herman.

“Sangat disayangkan para pengelola mobil ambulan di Kabupaten Bengkayang, dimana untuk memakai mobil ambulan masyarakat harus mengeluarkan biaya yang cukup besar yakni sekitar Rp.700 ribu,” demikian terangnya kepada wartawan ini, Kamis (26/7) di Bengkayang.

Fasilitas yang sudah sewajarnya digunakan untuk memberi pertolongan cepat kepada warga yang sakit itu menurutnya telah disalahgunakan oleh pihak pengelola. Akibatnya masyarakat tambah kesulitan. Kondisi itu pula ternyata sangat bertentangan dengan apa yang menjadi visi misi Bupati Bengkayang dalam kampanyenya Pilkada 2010 yang ingin mewujudkan masyarakat Bengkayang Sehat.

“Kami minta agar instansi terkait, terutama dinas kesehatan agar dapat mengambil tindakan semestinya dalam menangani permasalahan ini,” pinta Herman.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: