//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, Dinas Pendidikan Bengkayang, Pemda Bengkayang

USAID-Dinas Pendidikan Bengkayang Fasilitasi Penyusunan RKS, RKT/RKAS Pada 20 Sekolah Mitra MBS

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang (Kalbar Times) – Pengembangan kapasitas sekolah guna mewujudkan mutu pendidikan merupakan proses yang tidak pernah berakhir selama sekolah berdiri dan proses pembelajaran berjalan. Oleh sebab itu, peningkatan mutu menjadi siklus yang tanpa henti terus berkembang dari tahun ke tahun.

Sebagai wujud pelaksanaannya, Rabu (1/8) kemarin, Pemda Bengkayang melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan KINERJA USAID dan LPKP memfasilitasi penyusunan Rencana Kerja Sekolah (RKS), Rencana Kerja Tahunan (RKA)/Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) bagi 20 sekolah MBS didaerah ini yang menjadi mitra program Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).

Fasilitasi ini sendiri dimaksud untuk mengembangkan perencanaan, merealisasikan rencana, memantau keterlaksanaan rencana dan pencapaian hasil serta melaksanakan tindaklanjut perbaikan yang bermutu melalui stakeholder sekolah sehingga bisa mengembangkan kualitas/mutu pendidikan pada sekolah tersebut. Adapun stakeholder tersebut terdiri dari Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Orang Tua Murid serta Murid.

“Pengembangan kapasitas sekolah ini sangat tergantung dari ketangguhan stakeholder sekolah dalam hal penguasaan ilmu dan keterampilan yang baik dalam menrencanakan program sekolahnya,” kata salah seorang Fasilitator Daerah Kinerja USAID, Wardi, S.Si disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bengkayang, Silverius Sinoor, SH.,MH, dalam sambutannya menaruh harapan besar kepada 20 sekolah mitra agar dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Bengkayang dalam penerapan Manajemen Berbasis Sekolah yang baik dan bermutu. (krisantus).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: