//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, Kecamatan Lumar, Pemda Bengkayang

Asrama Pelajar Sanggau Ledo Kerap Terendam

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Sanggau Ledo (Kalbar Times) – Akibat tak memiliki saluran parit (drainase) yang baik, setiap tahun, ketika sudah memasuki musim penghujan, Asrama Pelajar Sanggau Ledo kerap terendam. Kondisi tersebut terkadang membuat para penghuninya terpaksa harus mengungsi di Sekretariat DAD Kecamatan Sanggau Ledo. Demikian ungkap Pembina Asrama, Markus Chandra, Selasa (23/10) kepada wartawan.

“Sampai saat ini saluran drainase belum ditata dengan baik, karena permasalahan minimnya anggaran yang dimiliki,” terang Markus.

Kendala yang dihadapi tersebut pernah disampaikannya kepada pemerintah kabupaten Bengkayang, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta kepada Bupati, namun kedua pihak berpendapat yang sama, yakni belum ada anggaran.

Asrama Pelajar yang berada tidak jauh dari Sungai Tangi ini merupakan asrama yang dibangun oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Sanggau Ledo tujuh tahun lalu. Dari informasi yang disampaikan, asrama terdiri dari tujuh bangunan dan memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 65 pelajar. Saat ini para penghuni asrama berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Sanggau Ledo, seperti SMAN 1, MAN, SMA/SMP Methodist, SMPN 1.

“Para pelajar juga berasal dari berbagai daerah seperti Sungkung, Tamong, Dawar, Paum, Senaga bahkan Menjalin (Landak),” tandasnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: