//
you're reading...
Bengkayang, Olahraga, Pemda Bengkayang

SSB Garuda Ikut Meriahkah Turnamen Natal Cup Belimbing

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang (Kalbar Times) – Sebagai satu-satunya Sekolah Sepakbola (SSB) di Kabupaten Bengkayang, sejak awal SSB Garuda berupaya secara terus menerus untuk mengembangkan bakat para pemain yang telah bergabung pada sekolah tersebut melalui metode latihan rutin setiap minggu hingga mengikuti berbagai turnamen sepakbola baik resmi ataupun tidak, didalam maupun diluar daerah. Secara khusus, keikutsertaan SSB ini disetiap turnamen sepakbola menurut pendirinya, Soponius Dentri ialah sebagai ajang bagi para peserta didik untuk mengaplikasikan segala bentuk pelatihan yang telah diberikan pihak sekolah.

“Sisi penting dari keikutsertaan SSB Garuda disetiap turnamen sepakbola ialah untuk mengaplikasikan setiap bentuk pelatihan yang telah diberikan kepada para peserta didik agar dapat semakin mematangkan pola permainan mereka. Menambah pengalaman,” ungkap Soponius, Minggu (11/11) di Bengkayang.

Lebih lanjut, sejak berdiri dua tahun yang lalu, Ia menyebutkan setidaknya SSB Garuda sudah pernah mengikuti turnamen sepakbola yang resmi dibawah naungan Pengkab PSSI Bengkayang, yakni Bupati Cup IV 2012. Dan saat ini manajemen SSB Garuda juga telah mendaftarkan diri pada turnamen sepakbola memperebutkan Piala Natal Desa Belimbing yang juga berada dibawah naungan PSSI Kecamatan Lumar. Sementara dalam waktu dekat ini berencana mendaftarkan diri pada turnamen yang digelar Aliansi Journalist Sport (AJS) yang bekerjasama dengan PSSI Kalbar pada akhir Nopember ini.

“Kalau untuk turnamen yang sifatnya tidak resmi, itu sudah sering kita ikuti dengan maksud untuk seperti yang sudah disebutkan tadi,” tambahnya.

Sementara itu, Ia juga menyebutkan apabila pada awal Desember mendatang, pihak SSB Garuda akan mengadakan sebuah turnamen resmi di Lapangan Sepakbola Basuki Rachmat khusus untuk pemain U-17 kebawah. Oleh karena itu, pada kesempatan ini Ia menyampaikan kepada seluruh pecinta sepakbola yang berminat untuk terus mengembangkan bakat-bakat para pemain sepakbola di daerah mereka (kecamatan) agar dapat mendaftarkan diri pada turnamen Garuda Cup II yang dimulai 3 Desember mendatang.

“Untuk informasi awal bisa langsung mendatangi sekretariat panitia di Jalan BRC atau langsung menghubungi nomor HP 081256177756,” tutupnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: