//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, Pemda Bengkayang

PUSTU Bumbung Terlantar

Ditulis Oleh : JAMLI

Puskesmas Pembantu Dusun Bumbung

TERLANTAR. Puskesmas Pembantu Dusun Bumbung, Seluas

Seluas –
Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang sudah mengalokasikan dana untuk pembangunan pusat pelayanan kesehatan terpadu PUSTU Desa Bengkawan Kecamatan Seluas pada 2008 lalu, namun sejak dibangunnya pasilitas kesehatan ini hingga sekarang belum ditempati oleh petugas yang ada karena letak PUSTU jauh dari pemukiman warga. Sejauh ini petugas kesehatan masih menempati bangunan lama yang berada ditengah pemukiman warga.

“Petugas dari kesehatan takut menempati PUSTU yang baru, apalagi dia seorang gadis,” Kata Ayul Kibli selaku Kepala Desa Bengkawan saat ditemui di kediamannya baru-baru ini.

Menurutnya, setiap ajang kunjungan petugas kesehatan dari Kecamatan maupun yang bertugas di Desanya lebih memilih menempati bangunan lama, lantaran dekat dengan pemukiman, selain itu kata Kades bangunan yang baru belum memiliki pasilitas lengkap seperti Listik dan Air bersih.
Terpisah disampaikan, Bambang asal Dusun Kambih Desa Bengkawan mengkritisi pembangunan PUSTU yang ada hanya menghabiskan anggaran saja, karena sejak 2008 lalu tidak pernah ditempati oleh petugas, bahkan bangunan tersebut dimanpaatkan oleh warga untuk gudang pribadi. Selain mubajir, bangunan ini juga tidak terawat, seperti yang terlihat pada gambar, disekeliling bangunan dipenuhi rumput yang tinggi menjulang.

“PUSTU jika tidak dipasilitasi peralatan justru akan membuat petugas tidak betah dan sama halnya Dinas kesehatan belum siap menempati petugas yang akan ditugaskan di pedalaman,” Tambah Bambang.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: