//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, Dinas Pendidikan Bengkayang, Dinas Pendidikan Bengkayang, Pemda Bengkayang

Akmen-BS Bengkayang Kembali Wisudakan 43 Diploma

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang (Kalbar Times) – Tahun 2012 ini, pihak Akademi Manajemen Bumi Sebalo (Akmen-BS) Bengkayang kembali menciptakan tenaga terdidik bagi daerah dengan mewisudakan 43 lulusan pada Sabtu (15/12) ini di Aula V Kantor Bupati Bengkayang. Demikian dikatakan Direktur Akmen-BS Bengkayang, Martono, SE.,MM, Rabu (12/12) di Bengkayang.

Tahun 2012 ini merupakan wisuda yang ke-IV, setelah wisuda angkatan pertama pada tahun 2005, 2009 dan 2011. Disebutkannya, hingga wisuda angkatan ke-IV, pihaknya telah berhasil menciptakan total 182 sarjana muda jurusan Manajemen. Sedangkan untuk jurusan Agrobisnis hanya 30 lebih, ini karena jurusan yang satu tersebut saat ini sudah tidak dilangsungkan. Wisuda kali ini, ada dua lulusan yang lulus dengan predikat Cume Laude (Lulus dengan pujian), yakni Jali, L., A.Md yang berhasil mendapatkan IPK 3.71 sementara yang kedua adalah Nurmelisa, dengan IPK 3.58.

Pada saat wisuda, pihak pengelola Akmen-BS telah mengundang seluruh pihak yang memiliki peran dalam membesarkan kampus selama ini. Diantaranya, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Pusat Indonesia (APTSI), Dosen, Pendiri, Bupati Bengkayang, DPRD, Pimpinan SKPD, Camat, Lurah serta seluruh keluarga wisudawan/wisudawati.

Berkaitan dengan kembali dilaksanakannya wisuda bagi lulusan Akmen-BS, Martono mewakili pihak kampus memiliki segudang harapan bagi setiap kalangan. Khusus kepada lulusan angkatan ke-IV ini, Ia berharap agar mereka dapat memiliki jiwa wiraswasta yang tinggi.

“Para lulusan diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Jangan hanya berharap menjadi seorang PNS,” pintanya.

Disamping memiliki harapan yang besar terhadap para lulusan, Martono juga berharap agar Pemerintah, khususnya Pemda Bengkayang agar dapat memberikan dukungan secara nyata bagi pengembagan kampus Akmen-BS kedepan. Dukungan tersebut tidak hanya sebatas pada dukungan financial, tapi lebih dari itu Ia berharap agar pihak pemerintah dapat memiliki tanggungjawab dalam pengembangan lulusan Akmen-BS.

“Apalagi Akmen-BS ini merupakan salah satu sarana yang dapat membantu Pemda Bengkayang dalam meningkatkan IPM,” tandas pria yang diangkat menjadi Direktur Akmen-BS per 1 Oktober 2009 tersebut.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: