//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, Olahraga, Pemda Bengkayang

Garuda Cup II Bergulir 11 Januari 2013

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang (Kalbar Times)– Kejuaraan sepakbola memperebutkan Piala Garuda II Bengkayang tampaknya akan menjadi penghibur para pencinta sepakbola di Bumi Sebalo pada awal tahun 2013 mendatang. Ini karena kejuaraan yang diselenggarakan oleh Sekolah Sepakbola (SSB) Garuda Bengkayang tersebut telah menetapkan jadwal pelaksanaan 11 Januari 2013 mendatang sebagai hari pembukaan.

“Kompetisi dimulai 11 Januari 2013 dan dijadwalkan berakhir pada 10 Maret,” demikian tegas Ketua Panitia Kejuaraan sekaligus Pendiri SSB Garuda Bengkayang, Soponius Dentri, Minggu (16/12) usai Teknikal Meeting di Gedung SDN 14 Bengkayang.

Lamanya waktu pelaksanaan, hingga memakan waktu 2 bulan disebabkan karena jadwal pertandingan yang hanya dilakukan pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu setiap minggu, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi. Meski demikian, agar para klub peserta tetap serius dan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas, pihak panitia telah membuat beberapa aturan yang diharapkan agar hal tersebut tetap terjaga.

“Salah satunya adalah apabila salah satu tim yang telah dijadwalkan bertanding, namun tidak bisa, klub akan dikenai sanksi berupa denda Rp.1 juta, klub serta pengurus akan dilaporkan ke PSSI serta tidak dilibatkannya lagi klub tersebut pada kompetisi yang digelar oleh SSB Garuda,” jelas Soponius.

Kejuaraan yang digelar di Lapangan BRC ini, menurut Soponius, akan diikuti oleh 28 Klub Sepakbola masing-masing 16 Klub pada kategori U-17 dan sisanya 12 Klub kategori U-13. Khusus untuk klub peserta, Kabupaten Sambas mengirimkan 2 Klub pada usia kedua kategori, sedangkan Kota Pontianak hanya mengirim 1 klub U-17. Sementara Landak dan Singkawang yang telah dikonfirmasi, tidak mengirimkan satupun klub mereka. Para klub peserta itu kemudian dibagi dalam 4 grup.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: