//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, Pemda Bengkayang

Lingkungan Sekolah Jadi Tempat Sampah

Oleh : JAMLI

Bengkayang (Kalbar Times) – Masyarakat Bengkayang Kota sampai saat ini masih mengeluhkan mengenai tidak adanya tempat pembuangan sampah sementara dan tempat pembuang akhir sampah (TPA). Akibatnya, banyak masyarakat membuang sampah disembarang tempat, salah satunya di aliran Sungai Jembatan Pajan, Jembatan Kompi dan Jembatan Pasar Bengkayang. Selain ditempat DAS, warga juga membuang sampah dijalan Guna Baru, tepatnya disamping bangunan gedung SMP PGRI Bengkayang.

Hal ini diungkapkan Alamsyah, Kepala Sekolah SMP PGRI Bengkayang, Senin (7/1) di ruang kerjanya. Dari hasil pantauan terlihat tumpukan sampah disepanjang jalan dan hampir menutupi badan jalan Guna Baru
itu. Selain bau menyengat, Asap pembakaran sampah juga mengganggu proses belajar mengajar siswa di Sekolah tersebut.

“Kita minta kepada dinas terkait supaya memikirkan TPA agar tidak berdampak pada pelajar,” Katanya mengingatkan.

Bersamaan, Victor, guru Agama SMP PGRI juga menyampakan jika banyak daerah aliaran sungai (DAS) dijadikan tempat pembuangan sampah. Terlihat jelas di lokasi itu bertebaran sampah dan ini sangat rawan dapat membuat aliran sungai tersumbat dan bisa menyebabkan banjir. Diharapkan Victor, agar Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkayang, segera turun ke lapangan dan melihat kondisi yang ada di seputaran jembatan yang ada di kota ini.

“BLH segera memikirkan untuk membuat tempat pembuangan sampah dan memikirkan lokasi untuk pembuangan akhir sampah,” harapnya.

Harapan kita kepada masyarakat, jangan membuang sampah di aliran sungai. Namun Victor yakin jika sudah tersedia bak pembuangan sampah, maka Kota Bengkayang akan teratur dan bersih.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: