//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, Pemda Bengkayang, Pemerintahan Desa

Balai Desa Jangan Dibiarkan Usang

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang (Kalbar Times) – Balai Desa sebagai salah satu fasilitas yang menjadi aset sebuah Desa diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Kepala Desa maupun perangkatnya sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Hal ini dikatakan Mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Bengkayang (IMKB), Hendro Kamseno, S.Sos, Selasa (15/1) di Bengkayang terkait masih ditemukannya Balai Desa yang tidak dimanfaatkan dalam menjalankan aktivitas pemerintahan desa.

“Bagi desa yang sudah memiliki sarana tersebut, hendaknya dapat difungsikan sebaik mungkin, jangan dibiarkan usang,” pinta Alumnus FISIP Untan ini.

Menurut Hendro, seharusnya para perangkat desa yang saat ini sudah memiliki gedung tersebut dapat mensyukuri adanya sarana yang mendukung kinerja mereka karena sampai saat ini masih ada sebagian Desa yang belum memiliki sarana yang dimaksud. Lebih lanjut, Ia mengatakan apabila balai desa dapat difungsikan bagi urusan pemerintahan desa, hal itu juga secara tidak langsung dapat menumbuhkan rasa tanggungjawab bagi perangkat desa maupun masyarakatnya untuk menjaga dan merawat sarana tersebut.

“Pemanfaatan Balai Desa untuk mengurus administrasi Pemerintahan Desa juga dimaksud agar memudahkan para perangkat desa memilah tugas mereka yang berkaitan dengan kepentingan umum (masyarakat) maupun keluarga,” tambahnya.

Diskusi

One thought on “Balai Desa Jangan Dibiarkan Usang

  1. Agar lebih mudah bagi masyarakat menemui perangkatnyaa..

    Ya ngga broo…

    Posted by Nugroho | Februari 11, 2013, 8:07 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: