//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, Pemda Bengkayang, Sosial

Akhirnya KNPI Bengkayang Gelar Musda

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, Rakyat Kalbar – Akhirnya pihak panitia yang sudah terbentuk menetapkan Musda II digelar Jumat, 8 Maret ini. Penyelenggaraan ini dilakukan setelah kurang lebih delapan tahun Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bengkayang dinahkodai oleh Donatus Nonon. Demikian informasi yang disampaikan Ketua Panitia Musda, Ramli, A.Md kepada Wartawan, Senin (4/3) di Bengkayang.

Disampaikannya juga apabila penyelenggaraan Musda II tersebut bertujuan untuk memilih Ketua KNPI Bengkayang periode 2013-2016. Terkait hal itu, Ramli menyebutkan Musda akan diikuti oleh tiap Organisasi Kepemudaan (OKP) yang memiliki kepengurusan hingga ditingkat pusat serta OKP di daerah yang berstatus SK aktif. Namun demikian, Ia tak menyebutkan berapa jumlah OKP tersebut secara rinci.

“Sampai saat ini masih daftar masih didata,” ungkapnya.

Sementara, sampai ini para kandidat yang telah mendaftarkan diri sebanyak enam orang, yakni Suprianus Musi, Jumiat, Wardi, Andri Froniko, Nurat Effendi serta Stepanus. Dari keenam kandidat tersebut Ramli mengatakan baru dua kandidat yang menggunakan rekomendasi dari OKP, Wardi dan Nurat Effendi.

Salah seorang kandidat yang berhasil ditemui, Wardi menegaskan apabila dirinya siap mengikuti pertarungan 88 Maret mendatang. Kesiapan itu menurutnya karena dilandasi oleh dukungan yang telah diberikan oleh beberapa OKP, termasuk dari Pemuda Pancasila (PP).

“Selain dukungan dari OKP, dasar lainnya adalah keinginan untuk memaksimalkan peran pemuda dalam pembangunan di Bengkayang,” tambahnya.

Bukan tanpa dasar. Selama ini Ia menilai peran pemuda di Bengkayang sangat jauh dari harapan, kurang dimaksimalkan. Kegiatan-kegiatan kepemudaan yang dilakukan oleh OKP-OKP dibawah KNPI Bengkayang jarang terdengar oleh masyarakat luas.

“Saatnya dengan Musda II kali ini, KNPI Bengkayang dapat memainkan peran dalam pembangunan di daerah ini,” tandasnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: