//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, Pemda Bengkayang

Harga Bawang Rp.28 Ribu, Stok Aman

Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT – Akhir-akhir ini, pemberitaan mengenai kelangkaan bawang putih dan bawang merah cukup marak diberbagai media. Dimana akibat kelangkaan tersebut, harga kedua “bumbu” masakan melonjak naik.

Meski kerap diberitakan langka, tapi tidak demikian yang terjadi di Bengkayang. Berdasarkan pantauan langsung di beberapa toko Sembako maupun pada para pedagang di Pasar Tradisional, Teratai, keberadaan bawang putih dan bawang merah masih mudah ditemukan.

“Stok bawang masih aman, hanya harga yang mengalami kenaikan, dari Rp. 18 ribu menjadi Rp. 28 ribu per kilogram,” kata salah seorang pedagang, Indra, Senin (18/3) di Pasar Teratai.

Hingga saat ini Ia mengakui apabila dirinya masih mudah mendapatkan stok bawang dari Kota Singkawang. Sementara itu, mengenai kenaikan harga, dikatakannya sudah terjadi sejak sebulan yang lalu.

Ungkapan senada juga disampaikan pedagang lainnya, Yanti. Namun disamping itu, Ia juga menuturkan jika kenaikan harga bawang memberikan pengaruh terhadap beberapa kebutuhan lainnya, seperti brokoli, kol, serta sayur-sayuran lain walaupun tidak signifikan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: