//
you're reading...
Bengkayang

IMKB Desak Bupati Efesienkan Penggunaan Mobdin

Oleh : KRISANTUS

Terkait masih adanya Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) yang belum ditunjang dengan fasilitas memadai guna menunjang kinerja struktur tersebut, seperti mobil dinas, sementara disatu sisi adanya lembaga daerah ini yang memiliki lebih dari satu unit Mobil Dinas (Mobdin), Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Bengkayang (IMKB) di Pontianak mendesak agar Bupati Bengkayang, melalui instansi yang berwenang agar dapat mengefisienkan penggunaan Mobdin tersebut.

“Jika satu lembaga memiliki tiga Mobdin, satu untuk Kepala, satu untuk Sekretaris dan satu lagi untuk Bendahara, sedangkan Badan atau Kantor lainnya tidak memiliki Mobdin, ini merupakan sebuah pemborosan,” terang Ketua IMKB, Hendro Kamseno, Jumat (26/11) di Kantor Bupati.

Menurut Mahasiswa Fisipol Untan ini, selain menghambat atau kurang mendukung perangkat kerja lainnya, penumpukan Mobdin disatu lembaga akan menimbulkan pemborosan. Hal itu terjadi karena secara otomatis Mobdin tersebut akan menggunakan uang daerah untuk biaya perawatan yang akhirnya bisa berujung pada penyalahgunaan anggaran dilembaga tersebut.

“Seharusnya mereka (instansi) memiliki rasa malu memiliki Mobdin lebih dari satu sementara lembaga lain belum ada,” tandas Hendro.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: