//
you're reading...
Bengkayang, Bupati Bengkayang, Catatanku, DPRD Bengkayang, Kesehatan, Lingkungan Hidup Bengkayang, Pemda Bengkayang

Pemda Canangkan Program Bengkayang Tertib, Bersih dan Indah

Laporan : Krisantus Van Sebol

Kontributor RRI Pontianak Kabupaten Bengkayang

DALAM rangka mewujudkan Motto “Tahun 2012 Sebagai Tahun Tertib dan Prestasi,”, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang akan mencanangkan program “Bengkayang Tertib, Bersih dan Indah”. Demikian disampaikan Wakil Bupati Bengkayang, Agustinus Naon, S.Sos dalam Rapat Koordinasi Adipura dengan pimpinan SKPD di Aula IV Kantor Bupati Bengkayang kemarin. Pencanangan program tersebut sekaligus memanfaatkan momen Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari ini.

Pencanangan itu menurut Naon perlu dilakukan disamping untuk membangun budaya masyarakat dalam hal pengelolaan sampah, juga sebagai langkah persiapan menyambut HUT Kabupaten Bengkayang yang ke-13 serta mempersiapkan Kota Bengkayang sebagai tuan rumah Hari Kesatuan Gerak PKK ke-40 dan Pertasi Kencana April mendatang sehingga mampu memberikan image yang baik kepada para kontingen.

Terkait persiapan Bengkayang dalam menyambut penyelenggaraan Adipura 2012, Mantan Kepala BKD Bengkayang ini meminta agar sektor terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Lingkungan Hidup dapat berperan dalam mendorong penetapan Perda baik menyangkut sistem pengelolaan sampah maupun restribusi pelayanan kebersihan sesuai UU Nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak dan Restribusi Daerah. Selain itu, Ia juga meminta agar semua SKPD dan Elemen terkait agar dapat mendukung program Adipura, bukan semata mengejar penghargaan, namun lebih dari itu semua elemen dapat berperan aktif dalam mencapai kriteria-kriteria yang mesti dipenuhi dalam penilaian.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar